Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ingin Bermalam Tahun Baruan di Bali? Ini Aneka Paket yang Ditawarkan Beberapa Hotel

Hasrat bermalam tahun baruan di Bali? Ini aneka paket yang ditawarkan sejumlah hotel di Pulau Dewata.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ingin Bermalam Tahun Baruan di Bali? Ini Aneka Paket yang Ditawarkan Beberapa Hotel
Travelmob
Malam tahun baru di Bali. 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Sejumlah hotel sudah mempersiapkan berbagai paket liburan Natal dan Tahun Baru.

Seperti Kuta Paradiso Hotel yang mempersiapkan konsep Bali Tempo Dulu sebagai acara utama pada momentum akhir tahun. Konsep ini akan disuguhkan dengan upacara Eka Dasa Rudra.

PR Kuta Paradiso Hotel, Fenty Prawiraatmadja mengatakan, upacara yang digelar pada saat dinner itu merupakan upacara masyarakat Bali pada masa lampau yang diperingati setiap 100 tahun.

"Tidak semua wisatawan yang ke Bali mengetahui upacara ini. Untuk itu, kami ingin suguhkan kepada tamu sebagai bentuk pelayanan," katanya kepada Tribun Bali, Selasa (2/12/2014).

Selain acara spesial akhir tahun, Kuta Paradiso Hotel juga menggelar acara malam Natal bertema White Christmas. Seluruh fasilitas hotel akan diberikan pernak pernik Natal dengan konsep warna putih, termasuk pohon Natal setinggi tujuh meter.

Namun, kamar Kuta Paradiso Hotel sudah penuh mulai 26 Desember 2014 hingga 3 Januari 2015, dengan kisaran harga kamar Rp 5 juta hingga Rp 7 juta per malam.

Grand Ixora Kuta juga mempersiapkan suguhan budaya Bali. Pada momen akhir tahun, Grand Ixora menghadirkan suasana Bali pada tahun '60an dengan berbagai dekorasi dan busana yang dikenakan karyawan.

BERITA TERKAIT

GM Grand Ixora Kuta, I Gusti Ngurah Wiarsa mengatakan, sedangkan pada Natal, pihaknya akan menghadirkan Santa Claus yang akan membagikan berbagai makanan ringan bagi tamu yang menginap bersama anaknya.

Dia menargetkan tingkat okupansi mencapai 80 persen, dengan tarif kamar Superior Rp 1,8 juta, Deluxe Rp 2,5 juta, dan Junior Suite Rp 3 juta per malam.

Untuk meningkatkan okupansi, Discovery Kartika Plaza Hotel yang terletak di Jalan Kartika Plaza, Kuta ini, memberikan harga spesial Natal dan Tahun Baru sebesar Rp 1,750 juta++ per malam untuk domestik. Sedangkan paket makan malam Christmas Buffee Diner seharga Rp 375 ribu per orang.

"Tarif kamar ini naik 30 persen atau sekitar Rp 400 ribu dari hari biasanya sebesar Rp 1,35 juta per malam. Kenaikan tarif kamar ini berlaku dari 20 Desember 2014 sampai 5 Januari 2015," ujar Executive Assistant Manager Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Pandu Djojoadisoeprapto.

Sedangkan pada perayaan Natal di siang hari, Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta menyediakan Christmas Brunch dengan hidangan kue dan nanyian Natal dengan harga Rp 180 ribu++ per orang. Pada malam harinya, ada masakan Eropa dengan harga Rp 450 ribu++ per orang dengan permainan untuk anak-anak.

"Malam Tahun Baru, kami menghadirkan artis asal Bali, yaitu The Rolling Stone. Untuk gala dinner seharga Rp 2,3 juta net per orang, yang juga dikemas dengan entertainment, permainan, dan door prize," katanya.

Menurutnya untuk malam Tahun Baru, hingga saat ini sudah ada 400 orang yang booking kamar atau sekitar 70 persen dari jumlah kamar yang tersedia. Pandu optimistis angka ini masih akan terus bertambah dan penuh pada malam Tahun Baru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas