Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Teknik Memasak Ekstra Cepat ala Jepang: Udang Tempura Tersaji Hanya Dalam Tiga Detik!

Bagaimana mungkin udang tempur bisa dimasak hanya dalam tiga detik tersaji di atas piring?

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Teknik Memasak Ekstra Cepat ala Jepang: Udang Tempura Tersaji Hanya Dalam Tiga Detik!
Seriouseats.com
Proses memasak tempura 

Tempura

TRIBUNNEWS.COM - Dihempaskan dari tabung kaca dengan tekanan besar, empat udang terbang di udara dengan kecepatan tinggi, menuju tepung, telur, dan remah roti yang disemprotkan ke udara, kemudian udang-udang tersebut dalam sekejap menjadi udang tempura yang terolah sempurna dan mendarat di atas piring saji.

Begitulah kira-kira teknik memasak udang terbaru yang dikembangkan oleh Jepang. Berdasarkan video pendek yang menayangkan teknik memasak ekstrim tersebut, udang tempura dapat disajikan hanya dalam waktu tiga detik.

Video pendek yang ditampilkan dalam tayangan waktu lambat ini diawali dengan dua perempuan yang menggunakan kacamata pengaman dan menjelaskan proses dari cara memasak udang. Awalnya udang dimasukan ke dalam mesin tembak yang terbuat dari tabung kaca berbentuk silinder, kemudian dihempaskan dengan sangat kencang, udang pun "terbang" melewati semprotan telur yang keluar dari alat besi berbentuk seperti pancuran air. Lalu, setelah melewati telur, udang melewati kontainer berbentuk segitiga terbalik yang penuh tepung, Terakhir, udang melewati api besar dengan tekanan tinggi. Dalam sekejap mata, udang sudah masak dan jatuh tepat diatas piring saji. 

Proses memasak yang lebih terlihat seperti percobaan di labolatorium ini, sepertinya akan sangat menarik bagi orang-orang yang mengutamakan kepraktisan dan kecepatan waktu. Sayangnya tak dijelaskan apakah teknik memasak ini akan dikembangakan untuk produk masal atau tidak. Dalam video tersebut, pembawa acara juga meyebutkan bahwa udang tempura tersebut mengandung 502 kalori saat disajikan.  (Silvita/ Daily Mail)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas