Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Orang Jepang Ini Bisa Bikin Kue Unik Berbentuk Rumah atau Gajah, Ingin ke Indonesia

Orang Jepang ini punya talenta kuliner yang unik. Dia bisa bikin kue miniatur seperti rumah, mobil dan semacamnya.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Orang Jepang Ini Bisa Bikin Kue Unik Berbentuk Rumah atau Gajah, Ingin ke Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/ RICHARD SUSILO
Junichi Mitsubori, chef berbakat Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Orang Jepang ini punya talenta kuliner yang unik. Dia bisa bikin kue atau aneka makanan dengan bentuk benda-benda miniatur seperti rumah, mobil dan semacamnya.

Jadi rumah bisa dimakan, atau kue berbentuk mobil. Lucu kan?

Ya, spesialis Wagashi (pembuat kue) yang memiliki empat toko di Jepang ini namanya Junichi Mitsubori (40) pernah menjuarai TV Champion di Jepang.

Segala macam benda dapat dibuatnya, misalnya rumah. Tetapi juga bisa kita makan, karena memang makanan kue yang dibentuk model rumah.

"Sejak dulu masih kecil bersama ayah diajak melihat pertunjukan benda-benda menarik yang ternyata bisa dimakan. Saat itu saya melihat panorama pemandangan alam dengan air terjun dan sawah, telaga dan mesin pemutar air yang mengalirkan air ke sawah-sawah. Indah sekali dan saya sangat terpesona sejak saat itu untuk memasuki dunia model makanan ini," papar Mitsubori yang juga pemilik toko Izumiya, khusus kepada Tribunnews.com, Rabu siang (25/2/2015).

Selama ini Mitsubori membuat berbagai benda misalnya patung Ganesha yang dianggap keramat bagi agama tertentu, ternyata menarik sekali bagi umat dan bangsa tersebut.

BERITA TERKAIT

Oleh karena itu, tambahnya, mungkin kalau ke Indonesia bisa buat misalnya Kue dalam bentuk mesjid, "Pasti menarik barangkali ya?" Paparnya.

Mitsubori memang berencana untuk ke Singapura tetapi belum diputuskan kapan, "Apabila ke sana mungkin bisa mampir sekalian ke Indonesia," paparnya.

Selama ini dirinya belum pernah ke negara di Asia, "Saya hanya ke beberapa negara saja seperti ke Solomon, dan ke Amerika Serikat.

"Ingin sekali saya ke Indonesia karena memang saya dengar banyak yang tertarik dengan hal-hal terkait Jepang dan semakin banyak pula pengusaha Jepang berbisnis ke Indonesia."

Pembuatan benda yang dibuat dari bahan makanan bukan hanya tampak asli seperti makanan atau benda yang bersangkutan, tetapi juga apabila dimakan rasanya sangat enak seperti yang dirasakan Tribunnews.com saat hadir di dapurnya.

Bentuknya dan tampak dari luar sama persis seperti Pizza, tetapi kue biasa dan manis, sama sekali tidak ada rasa Pizza saat dimakan karena memang bukan Pizza.

Demikian pula sushi yang persis sama ukuran, bentuk dan penampilan 100% sushi, tetapi saat dimakan ya kue biasa yang rasanya manis, sama sekali bukan nasi yang pakai wasabi serta ikan, bukan sushi.

Karyanya juga ada pohon bonsai, burung hantu sebagai karya pertama saat tahun terakhir di sekolahnya Tokyo Seika, bunga krisantinum, serta masih banyak lagi yang dibuatnya selama separuh dari usianya saat ini.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas