Tribun

Wisata NTT

Gado-gado Vallerie di Kota Kupang, Kuliner Sedap, Cuma Lima Menit Jalan Kaki Dari Rumah Gubernur

Di Kota Kupang, Gado-gado Vallerie yang tempat lokasinya di tempat tersembunyi pun diburu banyak orang, karena sedapnya.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Gado-gado Vallerie di Kota Kupang, Kuliner Sedap, Cuma Lima Menit Jalan Kaki Dari Rumah Gubernur
POS KUPANG/ MUHLIS ALAWI
Sedapnya Gado-gado Vallerie di Kota Kupang, lokasinya tak jauh dari rumah dinas Gubernur NTT 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Alawi

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Meski gado-gado identik dengan kuliner Jawa dan Betawi, tapi kuliner ini bisa ditemukan pula di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rasanya pun tak kalah sedap.

Datang dan mampir saja ke Rumah Makan Vallerie di Jalan Hati Mulia I No 1, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT.

Khasnya cita rasa gado-gado Vallerie menjadikan makanan berisi sayur, telur, kerupuk, toge, kentang dan lontong ini banyak dinikmati saat jam makan siang tiba.

Meski tempat jualannya berada di jalan masuk, pecinta gado-gado akan tetap memburu makanan ramuan Ny. Wanny Hiskia ini.

“Sebelum buka di sini kami pernah berjualan di salah satu kios di depan Bank NTT di Jalan WJ Lelamentik Kupang. Lantaran sewa kiosnya terus naik maka saya memilih mencari tempat sendiri meski berada di jalan agak masuk. Dan kami bersyukur meski buka di jalan agak masuk, langganan kami tetap tidak beranjak ke tempat lain,” ujar Ny. Hiskia Pos Kupang, Senin (18/5/2015) disela-sela melayani pengunjung yang memesan makanan.

Lima Menit dari Rumah Dinas Gubernur

Untuk mencapai lokasi jualan gado-gado Vallerie, pelancong cukup mencari patokan rumah dinas Gubernur NTT yang berada di Jalan El Tari Kupang.

Suasana di dalam Kedai Gado-gado Vallerie di Kota Kupang (Foto: Pos Kupang/Muhlis Alawi)

Pasalnya dari rumah dinas Gubernur NTT, lokasi gado-gado Vallerie hanya ditempuh dengan berjalan kaki sekitar lima menit.

Bila tiba di depan rumah jabatan Gubernur NTT, Anda tinggal mencari pertigaan.

Dari pertigaan kemudian mengambil jalan lurus ke arah barat sekitar 100 meter hingga bertemu perempatan kemudian belok kanan sekitar 10 meter untuk mencapai lokasinya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas