Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Memacu Adrenalin di 32 Wahana Permainan Jungleland Theme Park di Sentul Nirwana Bogor

Berada di daerah dataran tinggi menjadikan Jungleland Boulevard di Bogor sebagai taman bermain yang bisa memacu adrenalin.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Memacu Adrenalin di 32 Wahana Permainan Jungleland Theme Park di Sentul Nirwana Bogor
Tribunnews.com/ Vini Rizki Amelia
Salah satu wahana permainan di Jungleland Boulevard, kawasan Nirwana Sentul Bogor. 

Laporan Wartawan Tribun Travel, Vini Rizki Amelia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Berada di daerah dataran tinggi menjadikan Jungleland sebagai taman bermain yang menawarkan suasana berbeda dengan taman lainnya.

Sebab, perbukitan beserta paparan hijau pepohonan mengelilingi taman bermain yang berdiri sejak Juni 2012 ini.

Terdapat 32 wahana permainan yang dapat melepas rasa penat sekaligus memacu adrenalin pengunjung seperti wahana Discover yang berfungsi layaknya sebuah bandul dengan mengayunkan pemainnya ke kiri dan ke kanan setinggi mungkin selama dua setengah menit.

"Rencana kami akan menghadirkan 41 wahana, mudah-mudahan bisa selesai dan terlaksana tahun ini," ujar Minia Artpita Barus, PR & Promotion Head Jungleland kepada Tribun Travel, Minggu (17/5).

Dari banyaknya permainan, terdapat 40 persen diantaranya merupakan wahana yang dapat dinikmati anak-anak berusia 1,5 sampai 5 tahun. Salah satu diantaranya adalah ferris wheel atau yang lebih dikenal dengan bianglala.


Wisatawan sedang asyik menikmati sebuah wahana permainan di Jungleland, Bogor. (Warta Kota/ Vini Rizki Amelia)
 
BERITA REKOMENDASI

Wahana yang satu ini berdiri kokoh dengan ketinggian 45 meter dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit bagi ferris wheel yang satu ini untuk melakukan satu kali putaran.

"Semakin tinggi ferris wheel, kecepatan perputaran semakin rendah atau pelan dan itu memang sudah aturan ferris wheel di dunia," kata Minia.

Dengan ketinggian tersebut, Wida mewakili Bakrie Land sebagai perusahaan yang menaungi Jungle Land ini mengklaim bahwa wahana ferris wheel tersebut baru ada di Jungle Land.

"Bisa dibilang wahana ini sebagai ferris wheel tertinggi di Indonesia," ujar Minia.

Saat menaiki ferris wheel, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu sempurna dengan perbukitan dan hamparan pepohonan.

Dari sini pula Anda dapat melihat secara keseluruhan arena bermain di Jungleland serta lingkungan sekitar yang mengapit taman bermain seluas 35 hektar ini.

"Dari 35 hektar yang ada, lima hektarnya merupakan lahan parkir dan 20 (hektar) nya lagi dijadikan sebagai area bermain. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk area explora," papar Minia.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas