Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampung Slautan, Pusat Penjualan Krupuk di Sidoarjo, Semua Jenis Krupuk Ada di Sini

Nah, bicara soal krupuk, tahukah Anda bahwa salah satu sentra krupuk ada di Kota Sidoarjo. Beragam dan jenis krupuk ada di kota ini.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kampung Slautan, Pusat Penjualan Krupuk di Sidoarjo, Semua Jenis Krupuk Ada di Sini
Surya/Wiwit Purwanto
Pusat penjualan krupuk di Sidoarjo, Jawa Timur. 

Laporan wartawan surya/wiwit purwanto

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Salah satu camilan yang banyak disukai orang Indonesia adalah krupuk. Apapun makanannya, tanpa kehadiran krupuk sepertinya masih ada yang kurang.

Nah, bicara soal krupuk, tahukah Anda bahwa salah satu sentra krupuk ada di Kota Sidoarjo.

krupuk sidoarjo
Krupuk produksi Sidoarjo.  (Surya/Wiwit Purwanto)

Beragam dan jenis krupuk ada di kota ini. Usaha dan pusat penjualan krupuk juga tersebar, tapi sentra krupuk ini ada di kawasan Jalan Hangtuah dan Jalan Sisingamangaraja atau dikenal dengan Kampung Slautan, Kecamatan Sidoarjo.

Dua kawasan yang berada di pusat Kota Sidoarjo ini kerap menjadi jujugan para penghobi krupuk, atau sekedar membeli oleh oleh krupuk asli Sidoarjo.

Beragam rasa dan jenis krupuk lengkap di kawasan ini. Tinggal menyesuaikan selera dan harga. Pembeli juga bebas memilih, beli secara eceran ataupun dalam jumlah banyak.

"Kalau ini kemasan 1 bal, isinya 5 kilogram, tapi kalau mau beli eceran juga boleh," jelas Cece, di toko Budi Jaya, Jalan Hangtuah. Di tempatnya lebih banyak menjual krupuk goreng pasir, tapi untuk krupuk goreng minyak juga ada.

BERITA TERKAIT

Krupuk goreng pasir atau dikenal dengan sebutan krupuk upil ini ada dua rasa, rasa terasi dan rasa bawang.

Semua krupuk ini hasil produksi sendiri."Pabriknya ada di daerah Candi (kawasan di sebelah selatan Kota Sidoarjo)," jelasnya.

Bukan hanya krupuk goreng pasir, krupuk lainnya seperti krupuk ikan, krupuk udang dan krupuk lainnya juga tersedia disini.

Selain toko Budi Jaya, di kawasan Jalan Hangtuah Sidoarjo, ada dua toko lagi yang memproduksi dan menjual krupuk.

Di tempat lain, di Jalan Sisingamaraja yang masih bersebelahan dengan Jalan Hangtuah juga ada pabrik dan penjual krupuk.

Sama seperti di Toko Budi Jaya, toko krupuk Sanjaya di Jalan Sisingamangaraja juga menjual berbagai produk dan jenis krupuk.

Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah. Dari alun alun Sidoarjo ke arah Selatan sekitar 5 menit perjalanan. Dan yang jelas harga krupuk di dua kawasan ini cukup terjangkau.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas