Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Even Wisata Agustus, Aceh Suguhi Atraksi Seni Budaya hingga Pemilihan Duta Wisata

Jika anda sedang berwisata atau berniat mengisi liburan di provinsi paling ujung barat Indonesia, Aceh inilah even wisata yang tak boleh dilewatkan.

Editor: Mohamad Yoenus
zoom-in Even Wisata Agustus, Aceh Suguhi Atraksi Seni Budaya hingga Pemilihan Duta Wisata
Dok Disbudpar Aceh
Para joki cilik saat memacu kuda di Takengon Aceh. 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Nurul Hayati

TRIBUNNEWS.COM, ACEH – Jika anda sedang berwisata atau berniat mengisi liburan di provinsi paling ujung barat Indonesia, Aceh inilah even wisata yang tak boleh dilewatkan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh memasukkan lima paket wisata unggulan di Bulan Agustus ini dalam kalender even 2015.

Apa saja? Berikut ulasannnya:

Kemah seniman

Pertemuan seniman dan seniwati Aceh dalam rangka menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya dari berbagai kota/kabupaten yang berdiam di provinsi tersebut.

Even ini disertai dengan dialog budaya menuju semangat dan kebangkitan seni budaya Aceh masa kini.

Rebana
Ilustrasi. (Dok Tribunnews)
BERITA TERKAIT

Acara bertempat di Aceh Besar yang merupakan kabupaten yang menjadi pintu gerbang masuk ke ibu kota provinsi, Banda Aceh.

Di tanah Hamzah Fansuri yang merupakan sastrawan angkatan pujangga lama ini, para seniman menyuguhkan atraksi seni dengan ruh keacehan yang kental.

Festival musik tari remaja

Sebuah ajang pencarian bakat para remaja di bidang seni musik dan tari. Ajang ini dihelat di Banda Aceh dan diikuti oleh komunitas seni musik dan tari se-Aceh.

Aceh mempunyai khazanah seni budaya tinggi terutama tarian. Tari Saman yang kerab ditampilkan secara massal berasal dari dataran tinggi Aceh yaitu Gayo telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia non benda.

Tari Saman
Tari Saman. (Dok Tribunnews)

Tari Saman atau yang dikenal dengan nama tari seribu tangan telah menghipnotis ribuan pasang mata dan mengundang decak kagum menyaksikan tarian etnik nan energik.

Pacuan kuda tradisional

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas