Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Musim Hujan Datang, Paling Pas Menyantap Sop Daging Berkuah Panas Segar Seperti Ini

Musim hujan datang, paling pas menyantap sop daging berkuah segar seperti ini.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Musim Hujan Datang, Paling Pas Menyantap Sop Daging Berkuah Panas Segar Seperti Ini
Tribun Pekanbaru/ Vina Dwinita
Sop daging segar di Kedai Ayam Presto Dapur Ibu di Jalan Hang Tuah Ujung Kulim Pekanbaru. 

Laporan Vina Dwinita

TRIBUNNEWS.COM - Aneka makanan berkuah sangat nikmat disantap di musim penghujan seperti saat ini. Misalnya sop selain nikmat, pastinya segar dan sehat.

Aneka sop sangat mudah kita dapatkan di tempat-tempat kuliner baik dari kaki lima, warung, café, hingga hotel maupun kita buat sendiri di rumah.




Nah, salah satunya aneka sop dan soto ini bisa anda dapatkan di Ayam Presto Dapur Ibu di Jalan Hang Tuah Ujung Kulim Pekanbaru.

Berbagai macam sop bisa anda nikmati seperti sop buntut, sop iga, sop ayam dan sop ikan.

Berbeda dengan sop kebanyakan, sop yang dibuat pemilik Ayam Presto Dapur Ibu Novietha Saman memiliki kuah yang bening.

BERITA TERKAIT

Beda dari yang lain biasanya kuahnya keruh. Namun, sop yang ada di café ini memiliki rasa yang sungguh segar dan menggoda selera.

Rasa kaldunya tetap terasa, pedasnya pas jika ingin lebih pedas bisa ditambah dengan sambal rawit yang sudah disediakan.

Dikatakan Novietha kunci supaya kuah sop tetap bening terletak pada air kaldunya. Air kaldu bekas rebusan pertama pada ayam dibuang.

Kemudian pada rebusan kedua baru digunakan. Sedangkan pada buntut dan iga bisa sampai dua atau tiga kali baru digunakan air kaldunya.

“Tergantung kepada masih banyak lemak yang warna putih-putihnya atau tidak, atau tergantung kekeruhannya,” ujar Novi kepada Tribun belum lama ini.

Hal ini dilakukan, lanjut Novi bukan hanya karena menjaga penampilan dari makanan, tetapi juga lebih sehat. Karena tidak banyak lemak yang memicu kolesterol dan juga tidak amis.

“Kalau rebusan pertama itu apalagi kalau daging biasanya masih bercampur darahnya. Selain itu lemaknya tinggi. Buktinya kalau kita konsumsi akan terasa lengket pada langit-langit mulut dan bibir. Kemudian kalau sop sudah dingin akan keluar putih-putih yang merupakan lemaknya,” sebut Novi.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas