Tribun

Wisata NTT

Teluk Nanga Lok dan Bukit Cinta Disebut Wisatawan Sebagai Serpihan Surga, Inilah Alasannya

Inilah alasan mengapa wisatawan menyebut Teluk Nanga Lok dan Bukit Cinta di NTT sebagai serpihan surga.

Editor: Agung Budi Santoso
Teluk Nanga Lok dan Bukit Cinta Disebut Wisatawan Sebagai Serpihan Surga, Inilah Alasannya
Foto-foto: Pos Kupang/ Robert Ropo
Pesona Teluk Nanga Lok di Manggarai Timur, NTT. Wisatawan menyebutnya serpihan surga. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robertus Ropo

TRIBUNNEWS.COM, BORONG -- Teluk Nanga Lok adalah teluk yang terpanjang di wilayah Kabupaten Manggarai Timur, pulau Flores propinsi Nusa Tenggara Timur dengan panjang mencapai 2000 meter.

Teluk Nanga Lok berada di perbatasan Desa Nanga Mbaur Kecamatan Sambi Rampas dan Desa Golo Lijun kecamatan Elar kabupaten Manggarai Timur.

Teluk Nanga Lok bagaikan surga dengan pemandangan yang eksotis khas daratan dan pantai Nusa Tenggara Timur. Tidak ada pantai lain di Indonesia yang memiliki kekahsan pemandangan pantai.


Pesona Teluk Nanga Lok di Manggarai Timur, NTT. Wisatawan menyebutnya serpihan surga.

Pemandangan pantai dengan latar belakang padang savana ini memberi kesan seakan Anda berada di negeri yang berbeda. Dan Pemandangan in membuat Anda tak jemu-jemu untuk menikmati karya cipta sang Ilahi.

Perpaduan rumput yang menguning, pasir yang putih dan laut biru memberikan pemandangan bentang alam yang luar biasa. Sejak Anda bisa melupakan kepenatan hidup. Tak heran bila ada wisatawan yang penah datang menyebut tempat ini sebagai serpihan surga yang tertinggal di bumi Flores, NTT.

Dan, pemandangan semakin menarik karena hampir di setiap bibir dari teluk Nanga Lok itu ditumbuhi dengan pepohon bakau yang berwarna hijau menjorok sampai pada kedalaman.

Selain itu juga pemandangan di sekeliling teluk itu adalah hamparan padang rumput dengan bukit-bukit kecil yang sangat memanjakan mata anda ketika memandangnya.

Tidak bisa melihat keindahan teluk itu lansung dari dekat bibir teluk itu, sebab pohon bakau akan menghalangi pemandangan anda

Tak lupa di sebelah barat dari teluk itu terdapat sebua bukit berbentuk piramit yang diberi nama Bukit Cinta.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas