Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Din Tai Fung, Chinese Food Resto yang Digemari 10 Negara Buka Cabang di Mall of Indonesia

Din Tai Fung, resto chinese food yang digemari 10 negara itu buka cabang di Mall of Indonesia.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Din Tai Fung, Chinese Food Resto yang Digemari 10 Negara Buka Cabang di Mall of Indonesia
Kompas.com/ Ersianty Peginusa
Ayam Goreng Cabe (depan) menu yang disajikan oleh Din Tai Fung untuk Anda yang menyukai hal yang pedas-pedas dan Tahu Telur Asin (belakang) bisa dipesan sebagai camilan Anda. 

TRIBUNNEWS.COM - Din Tai Fung merupakan resto yang terkenal akan chinese food, kini memanjakan lidah masyarakat Indonesia sejak awal mula hadir di negeri ini.

Tak hanya di Indonesia, resto ini berhasil membuat "ketagihan" warga di 10 negara belahan bumi.

Kesepuluh negara tersebut, seperti Amerika, Taiwan, Jepang, Singapura, Korea, Australia, Malaysia, China, Thailand, dan termasuk Indonesia di dalamnya.

A photo posted by Aston Lee (@monkeyshoulder_) on


Membuka cabang keenamnya di Mall of Indonesia (MOI) tepatnya di Ground Floor, Lobby 5, Din Tai Fung mengusung konsep Chinese Food.

Sebelum sukses di MOI, Din Tai Fung membuka cabang pada tahun 2005 di Plaza Senayan Arcadia, Pondok Indah Mall 2, Plaza Senayan lantai 3, Pasific Place , Plaza Indonesia, Lotte Shopping Avenue, World Trade Centre, Mall Alam Sutra.

Sedangkan untuk Din Tai Fung Chef's Table alias menggunakan pork pada sajiannya, resto ini membuka di Emporium Pluit Mall, Puri Indah Mall, Mall Taman Anggrek, dan Galaxy Mall Surabaya.

Kurang afdol rasanya bila berkunjung ke Din Tai Fung tidak mencicipi Xiao Long Bao Ayam. Pasalnya, menu tersebut merupakan menu favorit pengunjung yang datang dari semua kalangan, baik anak kecil maupun orang dewasa.

BERITA TERKAIT

Xiao Long Bao merupakan menu semacam dimsum yang di dalamnya menggunakan daging ayam dan diisi dengan kuah kaldu.

Cara pembuatan Xiao Long Bao juga harus dengan hari-hati supaya tidak ada kerusakan pada menu yang disajikan.

A photo posted by @jsndxbsyww818 on


Setiap Xiao Long Bao harus ditimbang satu per satu supaya mempunyai berat yang sama dan harus mempunyai lipatannya yang sama yakni 18 lipatan.

Alasan kenapa harus 18 lipatan supaya bentuk Xiao Long Bao benar-benar bagus dan sempurna. Apabila tidak mengikuti aturan 18 lipatan, Xiao Long Bao yang berisi kuah akan mudah terbuka.

Selain mempunyai rasa yang unik, menu ini mempunyai tekstur yang spesial. Bila anda mencicipi Xiao Long Bao, siap-siap untuk ketagihan akan kuah kaldunya dan daging ayamnya.

Tak hanya Xiao Long Bao yang menjadi menu andalan, namun Nasi Goreng Udang juga menjadi menu pilihan pengunjung bila datang ke resto ini.


Perbedaan dari penyajian pada nasi goreng di sini adalah beras yang digunakan merupakan beras taiwan dan menggunakan 3 rasa telur ala Din Tai Fung.

Sambil menyantap nasi goreng, memesan Tumis Buncis dengan Daging Sapi juga menjadi pilihan yang tepat. Pemilihan buncis pada retso ini menggunakan baby buncis yang beda pada umumnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas