Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lokasi dan Fasilitas Internet Jadi Penentu Daya Pikat Hotel, Bukan Tarifnya

Survei membuktikan, lokasi dan kecepatan fasilitas internet di sebuah hotel jadi penentu daya pikat. Tarif itu bukan utama.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Lokasi dan Fasilitas Internet Jadi Penentu Daya Pikat Hotel, Bukan Tarifnya
fodors.com


Soft opening of Hotel GranDika Iskandarsyah, Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM -Wisatawan di negara-negara Asia mengeluarkan uang lebih dominan untuk fasilitas penginapan selama Imlek tahun 2016. Hal tersebut terungkap dari hasil riset situs pencarian wisata, Wego.com menjelang liburan Imlek.

"Kami melihat kenaikan sebesar 20 persen untuk pengeluaran hotel selama periode liburan Tahun Baru Imlek, dan sedikit kenaikan pada tiket pesawat,” kata Marketing Development Manager untuk kawasan Asia Utara, James Huang dalam keterangan pers, Senin (1/2/2016).

Kemudian, lanjut Huang, terkait pemilihan hotel oleh wisatawan negara-negara Asia lebih menitikberatkan pada lokasi. Ia menyebutkan ulasan dari pengguna hotel menentukan transaksi ke jenjang selanjutnya.

“Lebih dari 78 persen pejalan Asia, khususnya Tiongkok, berkata bahwa faktor terpenting dalam memilih hotel adalah lokasi,” ungkap Huang.

Ia melanjutkan sebanyak 67 persen lebih berpendapat bahwa ulasan positif tentang internet hotel punya andil lebih besar dibanding faktor harga (40 persen) dalam menentukan keputusan pembelian. Hal tersebut berimbas dengan tingginya nilai pemesanan hotel di Wego.com meningkat.

“Nilai booking rata-rata tiket pesawat dan hotel di Wego.com tahun ini lebih besar dibanding tahun lalu,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas