Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rekor Penerbangan Nonstop Terpanjang Sejauh 14.200 Kilometer Dipecahkan Emirates

Rekor baru penerbangan nonstop terjauh dengan catatan 14.200 KM dipecahkan Emirates.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Rekor Penerbangan Nonstop Terpanjang Sejauh 14.200 Kilometer Dipecahkan Emirates
Emirates Airlines 

TRIBUNNEWS.COM - Berapakah jarak terjauh yang pernah Anda tempuh dalam satu kali penerbangan pesawat?

Pasti tak sejauh belasan ribu kilometer. Baru-baru ini Emirates pecahkan rekor terbaru penerbangan nonstop terpanjang dengan rute 14.200 kilometer.

Emirates baru saja memecahkan rekor terbaru penerbangan dengan jarak tempuh paling jauh yaitu 14.200 kilometer. Rute ini berangakat dari Dubai ke Auckland, New Zealand. Rute baru Emirates ini memiliki banyak peminat karena bisa mempersingkat waktu ketimbang harus melakukan transit.

Rute ini sebenarnya direncanakan untuk mencetak dua rekor dunia. Pertama yaitu rekor penerbangan dengan jarak tempuh terjauh. Kedua yaitu penerbangan dengan durasi terlama. Sayang, rekor yang berhasil dipecahkan hanya rekor pertama saja.

Emirates gagal memecahkan rekor penerbangan terlama karena mereka mendaratkan pesaatnya lebih cepat dari jadwal. Rute Dubai-Auckland ini sebenarnya dijadwalkan untuk terbang selama 17 jam 15 menit. Namun pada kenyataannya, perjalanan ini hanya memakan waktu 16 jam 24 menit saja.

Rekor penerbangan terjauh dan terlama sendiri sebelumnya dipegang oleh maskapai penerbangan Qantas. Rute penerbangan Qantas itu adalah dari Dallas ke Sydney. Rute ini jaraknya adalah 13.800 kilometer dan durasinya mencapai 16 jam 66 menit.

BERITA TERKAIT

Walau gagal memecahkan rekor, Emirates sudah merencanakan untuk membuat rute-rute lain yang lebih panjang baik secara waktu maupun jarak tempuh. Jadi, hanya tinggal masalah waktu saja sebelum rekor ini bisa dipecahkan lagi.

(bbc.com)

Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas