Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sensasi Sedap Ketika Aneka Buah Ini Diolah Jadi Masakan

Buah-buahan lazimnya disantap langsung atau dijus. Namun ketika diolah jadi berbagai masakan, tak kalah sedap juga. Seperti ini contohnya.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Sensasi Sedap Ketika Aneka Buah Ini Diolah Jadi Masakan
Instagram @miamariau
Rujak kuah pindang. 

TRIBUNNEWS.COM - Buah-buahan tidak hanya dapat dimakan langsung begitu saja.

Tapi, buah juga bisa dimasukkan ke dalam berbagai sajian untuk teman makan nasi. Segarnya buah dalam masakan menambah citarasa yang mengugah selera.   

Jangan bilang aneh sebelum mencoba beberapa sajian bercampur buah, teman untuk menikmati nasi putih.

Sebab faktanya, masakan pun bisa tampil kompak saat dipasangkan dengan buah-buahan. Segarnya buah dalam masakan dapat Anda buktikan sendiri dalam beberapa sajian berikut ini.

Tempoyak

      Selain Pulau Kalimantan, Sumatera adalah tempat dimana dapat ditemui sajian bernama tempoyak. Kota-kota seperti Jambi, Palembang, juga Lampung adalah tempat dimana sajian berbahan buah durian ini berasal.

A photo posted by Nigel Macsky (@nigelz85) on


BERITA TERKAIT

Tempoyak bisa dinikmati langsung dengan nasi putih hangat, dibuat campuran sambal, dibuat campuran pepes, atau dimasak kuah dengan ikan atau udang.

Pacri Nanas

      Pacri nanas merupakan sajian khas Melayu, khususnya di pulau Sumatera. Sajian berbahan nanas ini dipadukan dengan bumbu-bumbu beraroma rempah yang kuat. Selain dapat dinikmati dengan nasi putih, pacri nanas juga pas disajikan dengan nasi kebuli atau nasi lemak.

Rujak Kuah Pindang

      Bali memiliki masakan bernama rujak kuah pindang. Kaldu ikan yang dicampur dengan terasi, cabai, gula, dan garam menyatu dengan baik bersama buah-buahan seperti kedondong, bengkuang, papaya, nanas, dan mangga.

Acar Nanas

      Acar adalah hidangan untuk melengkapi sajian utama. Acar memiliki rasa yang segar, sehingga sangat pas jika menggunakan nanas dalam bahan membuat acar.

Halaman
12
Sumber: Sajian Sedap
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas