Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wonderful Indonesia Promo di Tokyo Marine Diving

Kemenpar mulai gencar membidik potensi wisatawan bawah laut di Negeri Sakura Jepang.

Wonderful Indonesia Promo di Tokyo Marine Diving
www.wisatawan.net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemenpar mulai gencar membidik potensi wisatawan bawah laut di Negeri Sakura Jepang.

Mulai 1-3 April 2016, Under water world Indonesia bakal dipromosikan di Tokyo Marine Diving di Ikebukuro, Jepang. Targetnya, menjaring 1.500 divers asal Jepang. 

“Indonesia itu seperti Atlantis yang hilang. Di sini banyak menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik dan indah untuk dikunjungi. Ini yang akan kami promosikan di Tokyo nanti. Kami ingin meningkatkan angka kunjungan wisman yang hobi diving,” terang Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, di Jakarta.

Bagi Pitana, Jepang adalah salah satu pasar pariwisata yang seksi. Hingga akhir 2015, wisman asal Negeri Sakura itu menyumbang 491.893 orang.

Dan hingga Januari 2016, jumlahnya bertambah menjadi 550.000 orang. Karenanya, di Negeri Matahari Terbit nanti, Indonesia tak ragu menawarkan beragam atraksi diving yang menarik.

Potensi titik selam menarik yang tersebar dari Sabang sampai Merauke akan dipasarkan di sana. Dari mulai dari Pulau Weh di ujung barat hingga Raja Ampat di ujung timur, semua dipromosikan.

Dari Kepulauan Banda, Bunaken, Wakatobi, Selat Lembeh, Pulau Alor, Togean, Gili Air, Pulau Komodo, hingga Teluk Cendrawasih yang menawarkan keindahan bawah laut, akan ‘dijual’ dengan konsep yang keren.

“Yang penasaran bisa menyaksikan lewat Video Reality. Market kontennya adalah berupa interactive 360 video tourism yang menunjukkan keindahan wisata bahari di Indonesia,” timpal Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar.

Vinsen mengaku pede bisa ‘merayu’ banyak wisman Jepang ke Indonesia. Maklum, Indonesia punya banyak potensi bahari yang keren. Garis pantai Indonesia hampir 100.000 kilometer, salah satu yang terpanjang di dunia.

Ditambah daya tarik wisata diving Indonesia yang tidak ada habisnya, Vinsen yakin wisata bahari dapat menyumbang devisa 4 kali lipat dari jumlah saat ini.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas