Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wisata Jambi

Kerinci Jadi Ikon Wisata Jambi, Gubernur Zumi Zola Fokus Benahi Fasilitas Bandara

Setelah kawasan Kerinci dijadikan ikon wisata Jambi, Gubernur Zumi Zola fokus membenahi fasilitas bandara.

Kerinci Jadi Ikon Wisata Jambi, Gubernur Zumi Zola Fokus Benahi Fasilitas Bandara
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Zumi Zola. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kerinci baru saja diumumkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya sebagai ikon pariwisata Jambi dalam acara pembukaan Direct Promotion Tourism Jambi 2016.

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulfikli pun kemudian menyampaikan hal-hal yang hendak dilakukannya dalam waktu dekat terkait terpilihnya Kerinci sebagai ikon Jambi tersebut.

Satu di antaranya adalah meningkatkan kualitas bandar udara.

"Dalam waktu dekat kami akan menyiapkan dulu segala sesuatunya. Bandara kita punya, tapi harus disiapkan lagi," ujar Zumi usai menghadiri acara pembukaan Direct Promotion Tourism Jambi 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemeterian Pariwisata, Jakarta, Senin (11/04/2016).


Acara Direct Promotion Tourism Jambi 2016 resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya (Tribunnews.com/ Regina Kunthi Rosari)

Selain itu, ia juga akan terlebih dulu mengatur rencana kerja sama antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi.

Zumi yang saat itu hadir bersama sang istri, Sherrin Tharia, itu juga mengindahkan usul Menteri Pariwisata untuk memperbaiki akses menuju Kerinci.

"Fasilitas, misalnya jalan-jalan, seperti yang tadi diusulkan oleh Pak Menteri, akan lebih dulu dinaikkan kualitasnya," tutur mantan aktor tersebut.

Bahwa Kerinci telah menjadi UNESCO World Heritage, dikatakan Arief selaku Menteri Pariwisata, menjadi alasan mengapa Kerinci yang pada akhirnya disepakati, termasuk oleh Zumi, untuk menjadi ikon pariwisata Jambi.

Dalam acara pembukaan Direct Promotion Tourism Jambi 2016 tersebut, Arief juga meresmikan acara Direct Promotion Tourism Jambi 2016 dan prelaunch Batanghari Festival 2016.

"Dengan mengucapkan bismillah, yang pertama launching Direct Promotion Tourism Jambi 2016, yang kedua prelaunch Batanghari Festival 2016, diresmikan," ujar Arief mengakhiri sambutannya.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Agung Budi Santoso
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas