Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Silent Siren Rekomendasikan 6 Tempat Wisata di Jepang

Silent Siren, girl band asal Jepang punya rekomendasi destinasi yang wajib didatangi kalau berkunjung ke negeri asalnya.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Silent Siren Rekomendasikan 6 Tempat Wisata di Jepang
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Silent Siren sebelum konser di Upperroom, Anex Building, Jakarta Pusat Sabtu (9/9/2016). Silent Siren memakai kostum khusus Tokyo Metro. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Silent Siren, girl band asal Jepang punya rekomendasi destinasi yang wajib didatangi kalau berkunjung ke negeri asalnya.

Lokasi tersebut yakni Ginza, Shibuya, Harajuku, Asakusa, Ueno dan tentu saja kota Tokyo.

Hinako Umemura (Ginanchu), penabuh drum Silent Siren menceritakan tentang uniknya Shibuya Cross.

"Jika Anda melihat pemandangan di Shibuya Cross Anda akan heran, kenapa orang-orang yang menyebrang tak saling bertabrakan. Kami saja bingung, apalagi orang Indonesia," ujar Ginanchu di Upperroom, Anex Building, Jakarta Pusat Sabtu (9/9/2016) dalam bahasa Jepang.

Ginanchu mengaku sempat tinggal di Indonesia saat ia SMP. Maka, ia turut merekomendasikan restoran yang menyajikan makanan Indonesia.

"Ada restoran khusus yang menawarkan masakan Asia di Shibuya, ada juga makanan Indonesia. Ada nasi goreng, sate ayam," lanjut Ginanchu.

BERITA TERKAIT

Titik-titik destinasi yang terkenal di Jepang tersebut dapat dijangkau dengan Tokyo Metro, yakni salah satu operator MRT terbesar di Tokyo.

Atsushi Kamimura, manajer Tokyo Metro menyarankan jam ideal untuk wisatawan yang ingin menggunakan Tokyo Metro.

"Pagi hari adalah waktu yang sangat padat, wisatawan dengan koper besar biasanya tidak boleh naik. Maka naiklah sebelum jam 7.00 pagi, atau setelah jam 9.30 pagi," ujarnya.

Disetiap stasiun, Tokyo Metro menawarkan wifi gratis untuk memudahkan penumpang. Aplikasi gawai 'Tokyo Metro's Official Free App' juga dapat diunduh gratis untuk mengetahui jadwal kereta, stasiun, dan informasi lain seputar Tokyo Metro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas