Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Destinasi Seru

Bukan Mal, Tempat Wisata Anti-Mainstream Ini Membuat Si Kecil Terkesima

Lupakan sejenak rutinitas harian Anda di kantor. Ajak anak berlibur, bila perlu pergi ke tempat-tempat yang unik dan berbeda dari biasanya.

BizzInsight
Bukan Mal, Tempat Wisata Anti-Mainstream Ini Membuat Si Kecil Terkesima
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM – Salah satu tantangan terbesar bagi orangtua yang bekerja adalah kurangnya menikmati waktu berkualitas bersama anak-anak. Padahal, menurut survei Indonesian Nutrition Association, kebahagiaan ayah bunda bisa meningkat secara signifikan dengan menghabiskan momen selama satu jam bersama si kecil.

Lupakan sejenak rutinitas harian Anda di kantor. Ajak anak berlibur, bila perlu pergi ke tempat-tempat yang unik dan berbeda dari biasanya.

Di benua Eropa, Amerika, atau Asia, banyak destinasi favorit anti-mainstream yang bisa menambah wawasan buah hati tentang kekayaan alam dunia. Bukan taman hiburan ataupun mal, berikut tiga destinasi wisata yang dijamin bisa buat anak Anda betah berlama-lama di sana.

1. Glacier 3000, Swiss

Eropa memang selalu mempunyai destinasi wisata yang tidak biasa. Benua ini menyimpan beragam pesona alam yang bisa buat anak Anda heran sambil geleng-geleng kepala.

Di Swiss terdapat objek wisata Glacier 3000, yaitu sebuah resor ski yang terletak dekat dengan pegunungan Alpen. Salju abadi yang menyelimuti wilayah ini menjadikan Glacier 3000 tempat yang pas untuk bermain ski bersama keluarga.

glacier 3000
Glacier3000.ch

Kalau si kecil suka dengan tantangan, destinasi favorit ini dilengkapi dengan wahana Alpine Coaster, yang dirancang dengan kecepatan 40 km/jam sehingga dapat memacu adrenalinnya. Bersafari di dataran salju dengan naik kereta luncur yang ditarik oleh gerombolan anjing Siberian Husky juga merupakan ide yang tak kalah menarik.

Untuk mencapai ke sana, gunakan cable car yang akan mengantar Anda sampai ke puncak sambil menikmati pemandangan 24 gunung di ketinggian lebih dari 4.000 meter, seperti Gunung Matterhorn, Jungfrau, dan Mont Blanc.

2. American Museum of Natural History, Amerika Serikat

Bermain sambil belajar, tapi enaknya ke mana ya? Coba ajak buah hati Anda berkunjung ke museum di Amerika Serikat.

Di sini anak-anak bisa belajar tentang asal usul manusia, hewan purbakala, dan sejarah evolusi secara visual. Jelas saja beda rasanya jika hanya belajar melalui buku-buku dan gambar dibandingkan dengan mendatangi langsung.

Bukan hanya menyimpan artefak dan barang antik, American Museum of Natural History juga menampilkan mumi bersejarah yang telah diawetkan sejak ribuan tahun lalu. Si kecil bisa melihat langsung bagaimana teknologi modern berperan penting dalam mengungkap kebudayaan Mesir Kuno ini.

cathay pacific
Theislandsnow.com

American Museum of National History berlokasi di New York, menempati Taman Theodore Roosevelt yang luasnya 7,3 hektare.

Amerika Serikat sendiri menyimpan berbagai museum seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan oleh buah hati Anda saat liburan, mulai dari Children’s Museum of Houston di Houston sampai Travel Town di Los Angeles.

3. Festival Shinagawa Tsukuba, Jepang

Jikalau wisata alam dan museum belum mampu memuaskan hasrat liburan bareng si kecil, pelesir ke Jepang bisa menjawabnya. Negara ini memiliki banyak destinasi wisata dengan pemandangan indah yang tidak bisa ditemukan di Tanah Air.

Di negara Sakura ini terdapat banyak festival budaya yang diselenggarakan setiap tahun oleh masyarakat setempat. Selain bisa coba mencicipi aneka kuliner Jepang yang lezat, Anda juga dapat mengajak si kecil mengenal kebudayaan lokal dengan mengunjungi beragam acara adat di sana.

Di Tokyo, ada festival tradisional yang dikenal dengan sebutan “Shinagawa Tsukuba”. Anda dan buah hati bisa melihat parade dari masyarakat yang mengenakan busana tradisional zaman Edo, yang disusul dengan permainan musik Taiko, yaitu drum besar yang digunakan kekaisaran Jepang untuk menyemangati pasukan saat berperang.

Cathay pacific
Japanfly.co

Festival ini berlangsung di akhir bulan September, tepatnya 26-27 September 2017 di Shinagawa. Segera pesan tiket pesawat untuk melihat serunya parade di Tokyo!

Pelesir ke luar negeri memang terasa sedikit lebih merepotkan jika membawa anak-anak. Jadi, sebaiknya persiapkan liburan Anda semaksimal mungkin agar dia tidak kapok jika bepergian lama bersama orangtuanya.

Salah satu hal yang harus Anda persiapkan bisa dimulai dari pemilihan pesawat terbang. Karena harus menempuh jarak yang jauh, pilihlah maskapai penerbangan dengan kualitas premium dan fasilitas lengkap yang dapat membuat perjalanan Anda nyaman dan aman.

Cathay Pacific, maskapai penerbangan yang berpusat di Hong Kong, ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Terbagi dalam 4 kelas penumpang, maskapai penerbangan ini menyediakan layanan kelas dunia dengan standar mewah yang tentu pas buat perjalanan keluarga.

Kursi yang nyaman dan lapang dengan hidangan yang nikmat, si kecil bisa santai di pesawat sambil menikmati hiburan serial TV, musik, maupun film terkini lewat fasilitas StudioCX yang sudah pasti tidak akan membuatnya mudah bosan.

cathay pacific
cathay pacific

Bagaimana, apakah Anda tertarik? Terbang dengan maskapai terbaik di dunia terdengar mahal dan dapat menguras kantong Anda. Tapi Anda bisa memanfaatkan event Cathay Pacific Travel Fair yang akan berlangsung tanggal 3-6 Agustus 2017 di tiga kota di Tanah Air. Yakni di Jakarta (Central Park), Bandung (Paris Van Java), dan Surabaya (Pakuwon Mall).

Selain berkesempatan mendapatkan tiket pesawat murah ke berbagai destinasi internasional, mulai dari Kanada, Korea, Australia, Cina, Taiwan, Afrika, Jepang, Amerika Serikat bahkan sampai Timur Tengah, Anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan lainnya. Antara lain, mendapatkan bagasi perjalanan, cicilan 0% membayar dengan kartu kredit HSBC, dan juga cashback hingga ratusan ribu!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke link berikut.

Tak perlu berpikir dua kali selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga Anda. Buah hati bahagia, Anda pun senang.

Penulis: Dana Delani/Editor: Choirul Airifin

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas