Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesona Gili Kondo di Lombok, Snorkeling Sembari Memberi Makan Ikan

Aneka ikan penghuni perairan sekitar gili akan mendatangi, berkerumun dan memakannya saat kita melontarkan potongan roti ke arah mereka.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Pesona Gili Kondo di Lombok, Snorkeling Sembari Memberi Makan Ikan
Lombok Secret Tour
Perairan landai berpasir putih di Gili Kondo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika Anda sedang pelesir ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, jangan lupa mampir ke Gili Kondo. Ini adalah pulau kecil (masyarakat Lombok menyebut pulau kecil dengan sebutan gili). di pesisir selatan Pulau Lombok.

Gili Kondo menawarkan pemandangan pantai yang berpasir putih dengan pantai yang landai, menggoda pengunjung untuk main air. Pasir putih ini tampak berkilau ketika terpapar matahari.

Pulau ini juga menjadi tempat konservasi terumbu karang.




Kedalaman bibir pantai yang tak sampai 2 meter juga membuat perairan di gili ini cocok untuk snorkeling.

Anda juga bisa menikmati atraksi memberi makan ikan di perairan ini alias fish feeding. Kegiatan fish feeding ini bisa dilakukan dengan menggunakan potongan roti. Kemudian, masukkan ke dalam botol dan masukkan ke air sambil berenang.

Aneka ikan penghuni perairan sekitar gili akan mendatangi, berkerumun dan memakannya saat kita melontarkan potongan roti ke arah mereka.

Roti untuk fish feeding ini bisa dibeli di tempat.

BERITA TERKAIT

Sudut-sudut pantai di gili ini juga bisa sangat instagragammable, cocok untuk Anda yang suka berburu foto-foto indah untuk diunggah ke media sosial.

Baca: Rencana Pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II Bikin Karawang Jadi Incaran Investor

"Pantai ini memang menonjolkan pemandangan pasir pantai yang sangat jernih, air laut pesisir pantainya yang tenang dan landai," ungkap Justin, warga Senggigi kepada Tribunnews, awal April 2018. 

Dari gili ini kita juga bisa menikmati keindahan Gunung Rinjani yang tampak menjulang.

Untuk menuju Gili Kondo bisa melalui pelabuhan kecil di Lombok Selatan. Gili ini berada di wilayah Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. 

"Bisa naik perahu nelayan, dengan biaya ramai ramai untuk sekitar berenam dengan biaya sekitar Rp 400 ribu. Lama perjalanan kesana hanya 30 menit untuk menyeberang," ungkapnya.

Jika Anda sedang menginap di Senggigi, perjalanan darat dari Senggigi menuju pelabuhan kecil menuju Gili Kondo di Dusun Padak Luar, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, membutuhkan waktu 3,5 jam perjalanan darat dengan kondisi aspal yang sudah sangat mulus.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas