Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Flores Memang Mengejutkan! Tak Cuma Gili Lawa, Ada Juga Kanawa

Flores memiliki banyak destinasi impian yang tak kalah menarik dari Gili Lawa. Sebut saja Pulau Kanawa.

BizzInsight
zoom-in Flores Memang Mengejutkan! Tak Cuma Gili Lawa, Ada Juga Kanawa
TRIBUNNEWS.com/Dana Delani
Indahnya Pulau Kanawa, Flores. 

TRIBUNNEWS.COM – Gili Lawa yang berada di Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilalap api pada Rabu (1/8/2018). Diketahui penyebab kebakaran disebabkan oleh pengunjung pulau.

Peristiwa ini menyebabkan 10 hektar lahan savanna ini hangus dan wisatawan pun harus menunggu bertahun-tahun untuk melihat pesona keindahannya.

Namun, anda tidak perlu kecewa. Flores memiliki banyak destinasi impian yang tak kalah menarik dari Gili Lawa. Sebut saja Pulau Kanawa.

Untuk sampai ke sini, anda bisa memulai perjalanan dari Bandar Udara Komodo. Pesanlah dari jauh-jauh hari untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Setelah itu, anda bisa menyewa kapal untuk sampai ke Pulau Kanawa.

Biasanya untuk speed boat sendiri akan dikenai Rp 60.000,- per orang. Atau jika ingin gratis, anda harus memesan penginapan terlebih dahulu di Kanawa Resort dan fasilitas shuttle boat pun akan disediakan. Jika anda liburan bersama keluarga, sebaiknya pilihlah cara ini.

Sesampai di Kanawa, air sebening kaca siap menyambut anda. Yang paling mengejutkan lagi, cobalah untuk melakukan kegiatan snorkeling di area laut sekitar pulau ini.

tiket.com
Terumbu karang Pulau Kanawa yang beraneka ragam.

Banyak ikan warna-warni yang ikut bermain dengan wisatawan. Terumbu karangnya pun... wah, sangatlah menawan!

BERITA TERKAIT

Sama seperti Gili Lawa, Kanawa juga memiliki bukit yang bisa didaki saat anda ingin mengejar matahari terbit. Trekking pun menghabiskan waktu sekitar 30-45 menit. Selama mendaki, wisatawan akan menyaksikan keindahan suasana sekitar. Sebaiknya anda datang tidak di musim hujan karena rerumputan di pulau tampak kuning kecokelatan.

tiket.com
Bukit Kanawa.

Tertarik untuk berkunjung ke Kanawa? Memang tidak bisa dipungkiri, alamnya sungguh mengejutkan.

Akan lebih mengejutkan lagi jika anda bisa terbang ke timur Indonesia dengan memanfaatkan promo yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan ataupun agen perjalanan online.

Seperti tiket.com yang sedang merayakan ulang tahun ke-7 dan menghadirkan banyak diskon s/d Rp 1,7 juta!

Tidak hanya tiket, anda juga berkesempatan menginap di hotel murah dengan fasilitas yang wow!

Liburan keluarga jadi lebih murah dan mudah lewat Ke7utan Ekstra tiket.com. Promo ini berlaku untuk tiket pesawat, hotel, tiket kereta, sampai sewa mobil. Serta, ada juga cicilan 0% di banyak bank terbaik Indonesia. Bagi anda yang belum punya aplikasi tiket.com, install gratis aplikasinya sekarang di Google Play Store dan App Store.

Penulis: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas