Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Cara Paling Mudah dan Murah ke Korea Selatan

Menariknya, untuk bisa berlibur ke Korea Selatan, nyatanya Anda tak perlu menghabiskan dana yang banyak. Ada berbagai trik yang bisa kamu lakukan.

Editor: Content Writer
zoom-in Ini Cara Paling Mudah dan Murah ke Korea Selatan
Shutterstock
Travelling ke Korea Selatan. 

Tidak bisa dipungkiri, Korea Selatan adalah negara yang kini menjadi destinasi favorit bagi para pelancong. Berbagai atraksi menarik bisa Anda nikmati selama berada di sana, mulai dari tempat wisatanya yang mendunia hingga kulinernya yang menggoda. Menariknya, untuk bisa berlibur ke Korea Selatan, nyatanya Anda tak perlu menghabiskan dana yang banyak. Tidak percaya? Silakan simak rahasianya di artikel ini agar impian liburan kamu bisa terwujud.

1. Datangi Korea Tourism Organization (KTO) di Jakarta

Mengapa Anda perlu mengunjungi KTO? Pertama, jika Anda masih bingung dengan tujuan lokasi yang ingin Anda kunjungi di Korea Selatan, maka KTO akan memberikan banyak informasi mulai dari atraksi wisata yang Anda kunjungi. Selain itu, Anda bisa mendapatkan berbagai voucher menarik untuk digunakan selama berada di Korea. Voucher tersebut berupa potongan harga makan di sebuah restoran serta potongan harga tiket masuk ke lokasi wisata tertentu. Keuntungan lainnya, Anda bisa mendapatkan Seoul Pass Card secara gratis. Kartu ini berfungsi sebagai T-Money yang bisa digunakan untuk menaiki transportasi umum serta berbelanja di convenience store. Dari kartu tersebut, Anda juga berkesempatan untuk masuk ke suatu tempat wisata secara cuma-cuma.

2. Kejar promo tiket pesawat ke Korea Selatan

Sudah tidak perlu banyak dijelaskan bahwa untuk ke Korea Selatan, Anda pasti menggunakan pesawat terbang. Lalu, untuk menghemat budget, Anda wajib mencari tiket pesawat terbang murah saat promo. Coba cari promo melalui situs penjualan tiket pesawat ke luar negeri macam Traveloka, baik melalui mobile maupun desktop serta aplikasi. Percayalah, Anda pasti akan mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik melalui aplikasi ini.

3. Pilih layanan online sewa kamar

Setelah mendapatkan tiket pesawat murah, selanjutnya adalah mulailah hunting tempat menginap. Jika ingin memangkas biaya, pilihlah layanan online sewa kamar untuk mencari tempat bermalam selama berada di Korea. Mengapa layanan online sewa kamar? Bila dibandingkan dengan hotel biasa atau hotel kapsul, sewa kamar online tersebut memiliki keunggulan tersendiri, terutama dari segi harga dan kenyamanan. Jangan lupa, pilihlah lokasi menginap yang dekat dengan subway dan halte bus sehingga memudahkan Anda untuk menjangkaunya. Selain itu, perhatikan pula area sekitar lokasi tempat menginap. Pastikan, jika kawasan tersebut ramai dan dikelilingi oleh convenience store.

BERITA TERKAIT

4. Bawalah makanan kering

Untuk menghemat biaya makan, bawalah persediaan makanan kering seperti abon, kentang atau tempe goreng kering yang jumlahnya sudah disesuaikan dengan jumlah hari selama berada di Korea Selatan. Meskipun terkesan merepotkan, namun cara ini bisa menekan bujet konsumsi. Jika perlu Anda juga bisa membawa mie instan untuk dimasak di tempat Anda menginap. Mengapa ini perlu? Biaya makan di Korea cukup mahal. Jika ingin makan di sebuah restoran, pastikan bahwa restoran tersebut menjual makanan dengan harga yang terjangkau. Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu di internet

5. Gunakan transportasi umum selama berada di Korea

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah, biaya transportasi di Korea relatif mahal bila dibandingkan dengan Indonesia. Jadi hindari penggunaan taksi selama berada di sana. Sebaliknya, pilihlah transportasi umum sebagai moda transportasi harianmu. Dibandingkan dengan subway, tarif bis umum cenderung lebih murah. Beberapa lokasi mungkin mengharuskan Anda untuk berpindah bus, namun demi penghematan tak ada salahnya untuk memilih bus sebagai transportasi utama. Gunakan subway untuk lokasi yang memakan waktu tempuh cukup lama, seperti Nami Island atau Petite France. Happy holiday! (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas