Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Geologis Bagikan Foto Tempat Paling Menarik yang Ditemukannya pada Google Earth

Dikutip dari laman Boredpanda.com, seorang ahli geologi dari New Orleans bernama Will dapat menggunakan Google Earth untuk memuaskan hobinya.

Editor: Rizky Tyas Febriani
zoom-in Seorang Geologis Bagikan Foto Tempat Paling Menarik yang Ditemukannya pada Google Earth
geologistmembethebedrock via Boredpanda
Geologis ini bagikan foto menarik dari Google Earth 

TribunTravel.com/ Rizky Tyas Febriani 

TRIBUNNEWS.COM - Rasanya sulit membayangkan menavigasi jalan-jalan dunia tanpa bantuan dari Google Maps.

Namun, ketika kita menggunakan aplikasi Google Maps untuk mencari jalan, ada beberapa orang yang menggunakan Google Earth untuk 'menjelajahi' dunia atau mencari kejadian menarik di dalamnya.

Dikutip dari laman Boredpanda.com, seorang ahli geologi dari New Orleans bernama Will dapat menggunakan Google Earth untuk memuaskan hobinya.

Ia menghabiskan banyak waktu menjelajahi berbagai area pada peta dan mengambil screenshot tempat-tempat yang menurutnya paling menarik.

Lalu ia mengunggahnya dengan nama geologistmembethebedrock.

Pria ini telah membagikan foto-foto yang ia temukan di internet dan menambahkan deskripsi singkat untuk setiap gambar.

BERITA REKOMENDASI

"Aku sangat suka membaca Google Earth dengan teliti untuk mencari hal-hal keren. Keterangan yang aku dapatkan berasal dari riset dan informasi di internet tentang apa yang terjadi. Perlu diingat, itu hanyalah interpretasiku terhadap berbagai hal dan bisa saja salah," jelasnya .

"Aku mencoba menemukan contoh menarik dari proses geologi untuk digunakan dalam presentasi kuliah. Saat itulah aku mulai mengumpulkan hasil tangkapan layar di Google Maps untuk diri saya sendiri. Kemudian aku memutuskan untuk berbagi beberapa gambar di Imgur karena istriku bosan melihatku terus memperhatikan gambar itu,"katanya kepada Bored Panda.

"Salah satu tip untuk menemukan fenomena geologi yang menarik adalah mencari simetri atau pola dalam lanskap," jelasnya.

Sebagian besar tangkapan layarnya menampilkan berbagai formasi tanah yang menarik perhatian, serta beberapa struktur buatan manusia yang tampaknya memiliki kisah di belakangnya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas