Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Niat Pelesir di Indonesia, Warga Singapura Tewas Tenggelam di Laut Bintan

Informasi dari Anggota TNI AL Tanjungpinang Sertu Budiono yang melakukan evakuasi, diduga Han tewas tenggelam saat mandi di Pantai Tanjungberakit.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Niat Pelesir di Indonesia, Warga Singapura Tewas Tenggelam di Laut Bintan
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Seorang wisatasan warga negara Singapura bernama Yeo Boon Han tewas di Pantai Tanjungberakit, Desa Berakit, RT 001 RW 001 Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (23/3/2019) sore.

Informasi dari Anggota TNI AL Tanjungpinang Sertu Budiono yang melakukan evakuasi, diduga Han tewas tenggelam saat mandi di Pantai Tanjungberakit.

Sertu Budiono mengatakan, Han merupakan turis yang berlibur ke Bintan menggunakan jasa sebuah tour and travel di Batam yang melayani diving kliennya.

Baca: Otoritas Perbankan Turki Selidiki Dugaan Keterlibatan JP Morgan di Balik Jatuhnya Lira

Han melakukan diving dan snorkeling di perairan depan Bintan Lagoon Resort dan Perairan Tanjungberakit," kata Budiono, melalui pesan singkatnya, Minggu (24/3/2019).

Kematian Han pertama kali diketahui oleh Purwanto, pekerja tour and travel yang dipercaya Han untuk liburan selama berada di Bintan. Han disebut sempat meminta bantuan dan akhirnya dievakuasi.

Namun, nyawa korban tak tertolong lagi akibat terlalu banyak meminum air laut. Selanjutnya, Sertu Budiono dibantu Ketua RT setempat dan warga membawa jasad Han menggunakan kendaraan pribadi ke puskesmas di Desa Berakit.

Laporan: Kontributor Batam, Hadi Maulana
Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul  Pergi Liburan, WN Singapura Tewas Tenggelam di Laut Bintan

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas