Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Waduh, Potong Rambut di 3 Negara Ini Bisa Habiskan 1 Juta?

Coba bandingkan dengan teman-teman yang tinggal di Singapura, Paris, dan Hong Kong. Potong rambut saja bisa mencapai Rp1 Jutaan!

zoom-in Waduh, Potong Rambut di 3 Negara Ini Bisa Habiskan 1 Juta?
New York Times
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM – “Kenapa semua serba mahal?”. Rata-rata milenial di ibu kota mengeluhkan tinggi dan mahalnya harga barang. Jangan heran, berdasarkan survei Mercer’s Cost of Living Survey tahun 2011, Jakarta sempat mendapat julukan ‘kota mahal’.

Secara global kota ini menempati peringkat 69, baru diikuti dengan saudara se-Asia Tenggaranya seperti Hanoi yang berada di peringkat 136, Bangkok 88, sedangkan Kuala Lumpur 104.

Eits, tapi kita wajib bersyukur. Coba bandingkan dengan teman-teman yang tinggal di Singapura, Paris, dan Hong Kong. Potong rambut saja bisa mencapai Rp1 Jutaan!

Dilansir dari BBC Indonesia, tim peneliti Economist  Intelligence Unit menggunakan parameter harga 160 barang dan jasa untuk menyusun pemeringkatan. Mencakup harga makanan, minuman, transportasi, tagihan listrik, air, dan harga sewa murah.

Ternyata dalam tiga dekade terakhir, tercatat Paris masuk kategori kota termahal di dunia (sudah sejak 2003), yang kemudian disusul Singapura dan Hong Kong.

tiket-260319-1
Urutan kota termahal di dunia.

Sebagai gambaran, biaya potong rambut saja kamu wajib membayar Rp1,6 Juta (US$119,04) di Paris, Rp1,5 Juta (US$112,10) di Hong Kong, dan Rp1,3 Juta (US$96,01) di Singapura. Wah, jangan coba-coba untuk potong rambut di tiga negara ini deh!

Nah, daripada potong rambut, mending kamu keliling kotanya saja. Cobalah eksplor budaya baru dan kuliner yang unik.

BERITA TERKAIT

Masih banyak wisata gratis yang bisa kamu kunjungi. Hong Kong, misalnya, ada patung Buddha raksasa di Ngong Ping Village atau melihat langsung pertunjukan lampu dan air di Marina Bay Sands. Urusan tiket pesawat, buruan beli di tiket.com.

tiket-260319-2
Online Tiket Week 2019.

Soalnya agen perjalanan online ini sedang mengadakan Online Tiket Week yaitu promo Harga Gledek dengan diskon sampai 50% untuk tiket pesawat ke Singapore, Kuala Lumpur, Hong Kong, Tokyo, Seoul, Sydney hingga Amsterdam.

Nggak cuma buat terbang, tiket.com juga menyediakan diskon berbagai pilihan Harga Gledek untuk hotel di Bali, Bandung, Kuala Lumpur, Surabaya, dan masih banyak lagi!

Kamu bisa mendapatkan Harga Gledek ini kalau bertransaksi melalui aplikasi tiket.com. Jadi, jangan lupa unduh di smartphone kamu ya!

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas