Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sulut Expo 2019 Digelar di Jakarta Untuk Promosikan Potensi Alam dan Budaya Lokal yang Ada

Pada tahun 2019 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-55 Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan menggelar “Sulut Expo 2019

Sulut Expo 2019 Digelar di Jakarta Untuk Promosikan Potensi Alam dan Budaya Lokal yang Ada
ist
Sulut Expo 2019 Digelar di Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2019 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-55  Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan menggelar “Sulut Expo 2019” di Kota Jakarta.

Kegiatan akbar ini akan diselenggarakan di Smesco Exhibition & Convention Hall (Jakarta Selatan) Jl. Gatot Subroto Kav.94 Pancoran, Jakarta Selatan.

Kegiatan Sulut Expo  2019 merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang puncaknya dirayakan dengan pesta rakyat pada tanggal 23 September 2019 di Lapangan Sario Manado.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Senin (16/9/2019) mengungkapkan bahwa pelaksanaan Sulut Expo 2019 yang dipusatkan di Jakarta dalam rangka mempromosikan potensi Sulawesi Utara yang dikenal dengan daerah bumi nyiur melambai.

“Target kami kegiatan Sulut Expo 2019 yang akan melibatkan 15 daerah kabupaten dan kota se- Sulawesi Utara, benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama mengangkat kekayaan budaya yang selama ini belum banyak terekspos di publik,” ungkap Edwin.

Mengapa mengangkat tagline North Sulawesi “Pacific Gateaway Of Indonesia” menurut Edwin, karena kegiatan ini diharapkan selain mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di bidang pariwisata, Sulut Expo 2019 merupakan panggung pertunjukkan, arena pergelaran untuk menampilkan keberagaman potensi Sulut (alam, wisata, kekayaan budaya/tradisi) termasuk perkembangan investasi), pasca disahkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan, Likupang.

“Kami berharap Sulut Expo menjadi pintu masuk pengembangan Tourism, Trade, and Investment (TTI),” tutur Asiano Gemmy Kawatu SE, MSi, Ketua Umum Panitia Sulut Expo yang juga Asisten Administrasi Umum (Asisten 3 Pemprov Sulut).

Pada acara Sulut Expo 2019 akan diwarnai dengan acara Launching Flight Garuda Indonesia  to Davao serta Penandatanganan Letter of Understanding antara industri pariwisata Filipina dan Provinsi Sulut. Dari sisi kehidupan kebangsaan, Sulut merupakan model miniatur kebhinekaan dan kerukunan masyarakat Indonesia.

Karena itu, Fabian Pascoal, SH, LLM, Ketua Harian Sulut Expo 2019 dan Sigit Cosmas, Sekretaris Panitia Sulut Expo 2019 menambahkan  Sulut Expo 2019 akan menjadi ruang bagi pelaku-pelaku usaha kecil dan menegah (UKM) di Sulut untuk mempromosikan hasil-hasil produk UKM dan kuliner Sulut.

Sulut Expo 2019 akan dibuka, Kamis (26/9/2019) oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Pembukaan akan diwarnai nuansa seni tradisi Sulut, seperti tarian Kabasaran dan Maengket.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas