Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Taman Hiburan Populer di Eropa Kembali Dibuka Akhir Mei, Jumlah Pengunjung Dibatasi

Setelah beberapa minggu ditutup akibat pandemi virus corona, dua taman hiburan terbesar di Eropa kembali dibuka akhir Mei 2020 ini.

Taman Hiburan Populer di Eropa Kembali Dibuka Akhir Mei, Jumlah Pengunjung Dibatasi
efteling.com
Efteling Theme Park, Belanda. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah resmi ditutup selama beberapa minggu akibat pandemi Covid-19, dua taman hiburan terbesar di Eropa akan kembali dibuka akhir Mei 2020 mendatang. Dua taman hiburan tersebut adalah Efteling Theme Park dan Europa Park.

Efteling Theme Park yang berlokasi di Kaatsheuvel, Belanda. telah ditutup sejak Maret 2020 lalu.

Mengutip The Sun UK pada Selasa (13/5/2020), taman hiburan yang mengusung tema legenda, mitos, dan cerita rakyat ini akan kembali menyambut pengunjung pada 20 Mei 2020.

Dikabarkan pula hotel dan lapangan golf di Efteling Theme Park kemungkinan akan dibuka juga pada tanggal tersebut.

Melansir sumber yang sama, pihak manajemen Efteling Theme Park dikatakan akan memasang stasiun untuk disinfektan tambahan buat para pengunjung. Tak ketinggalan, mereka juga akan menyalurkan alat perlindungan diri (APD) jika diperlukan.

Taman hiburan besar selanjutnya yang turut dibuka akhir Mei 2020 in adalah Europa Park. Berlokasi di Rust, Jerman, taman hiburan ini dibuka kembali tepat pada 29 Mei 2020.

Europa Park disebut sebagai taman hiburan terpopuler kedua setelah Disneyland Paris, dengan lebih dari 100 wahana yang mengusung tema beragam dari 13 negara.

Mengutip situs bisnis wahana rekreasi Blooloop, tak hanya taman hiburan saja, tapi restoran dan tempat berkemah di kawasan Europa Park juga akan dibuka lagi. Sehingga pengunjung bisa berekreasi sepuasnya bareng keluarga.

Tetapi, untuk sementara waktu wahana dunia air Rulantica masih ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Pengunjung wajib menggunakan masker yang menutupi mulut dan hidung di semua area, baik area tunggu maupun area antre wahana," ungkap narasumber dari Europa PArk.

TONTON JUGA:

Seperangkat aturan pembatasan sosial perlu diterapkan di dua taman hiburan tersebut.

Dikutip dari The Sun UK, pemerintah setempat meminta agar Efteling Theme Park dan Europa Park menurunkan jumlah kapasitas pengunjung untuk menghindari keramaian, mengingat penyebaran virus Corona secara global masih berlangsung hingga saat ini.

"Kami melakukan ini (membuka taman hiburan) dengan cara aman yaitu menyesuaikan dan membatasi jumlah tamu (maksimal 1/3 dari kapasitas taman hiburan pada umumnya)," tertulis dalam pernyataan resmi pihak taman hiburan seperti yang dikutip TribunTravel dari laman The Sun UK, Rabu (13/5/2020).

Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas