Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabar Baik, Selandia Baru Kembali Membuka Restoran dan Kafe

Selain itu, restoran dan kafe di Selandia Baru boleh buka di bawah aturan level 2.

Kabar Baik, Selandia Baru Kembali Membuka Restoran dan Kafe
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sempat berhenti beroperasi karena pandemi Covid-19, restoran, kafe, dan bar di Selandia Baru kembali dibuka pada pertengahan Mei 2020 lalu.

Dilansir dari nzherald.co.nz, kabar baik tersebut menyebutkan pembukaan restoran dan kafe telah dilakukan sejak 14 Mei 2020 dan 21 Mei 2020 lalu.

VOA News, menyebutkan langkah itu merupakan bentuk melonggarkan aturan lockdown yang diterapkan di Selandia Baru.

Bahkan, pelonggaran tersebut mengizinkan setiap orang melakukan pertemuan yang melibatkan hingga 100 orang. Namun dengan catatan, setiap orang tetap harus mengikuti prosedur kesehatan dan keselamatan seperti menjaga jarak.

Selain itu, restoran dan kafe di Selandia Baru boleh buka di bawah aturan level 2.

Menariknya, antusiasme warga cukup tinggi saat mendapatkan kabar baik tersebut. Bahkan, tidak sedikit tempat makan yang sudah fully-booked.

"Dalam kurun waktu 24 jam sejak pengumuman pada Senin (11/5/2020), kami melihat bahwa banyaknya restoran levelnya sudah seperti suasana pesta pada Desember. Dengan kata lain, orang-orang sudah ingin makan di luar," ujar founder situs pemesanan Restaurant Hub Mark Gregory seperti mengutip nzherald.co.nz.

"Kami pun melihat banyak restoran terkenal yang fully-booked hanya dalam beberapa jam," lanjutnya.

Menurut Mark Gregory, para pemilik restoran ingin mengetahui berapa tempat duduk yang dipesan sehingga dapat mengatur meja dalam jarak aman yang artinya juga mereka harus menyiapkan lebih sedikit meja daripada kapasitas asli restoran.

"Mereka (pemilik restoran) tak ingin mengecewakan (pelanggan) dan restoran dapat menampung 2 orang pelanggan dalam satu meja dengan batas maksimal dine-in selama 2 jam," kata Mark Gregory.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas