Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tak Hanya Memanjakan Lidah Konsumen, Dinasti Kopi Juga Beri Perhatian Petani

Ke depannya bisa berkolaborasi dengan hotel, restoran dan cafe menghadirkan kopi yang diambil dari para petani-petani

Tak Hanya Memanjakan Lidah Konsumen, Dinasti Kopi Juga Beri Perhatian Petani
RomoloTavani
Ilustrasi kopi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak sebatas memanjakan penikmat kopi,  melakukan terobosan dengan mendukung petani Indonesia.

CEO Dinasti Kopi, Maulana Hakim mengatakan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan  petani kopi di indonesia.

"Kami telah kerjasama dengan petani di Jawa dan Sumatera.

Hasil kopi petani yang tidak ter-arbsorb komoditinya oleh para pemain besar, kita ambil dan kita hadirkan untuk komoditas di area Tangerang Selatan.

Baca juga: Konsumsi Kopi Saat Puasa Memang Boleh, Tapi Kurangi Takarannya Ya

Apakah itu untuk individu, atau mungkin sampai level restoran," katanya da;am keterangannya, Rabu (14/2/2021)

Dia berharap ke depannya bisa  berkolaborasi dengan hotel, restoran dan cafe menghadirkan kopi yang diambil dari para petani-petani. 

Maulana menyebut pihaknya juga menghadikan kafe yang memiliki suasana yang unik dengan memanjakan para penikmat kopi di kawasan Serpong Tangerang Selatan.

Dinasti Kopi
Dinasti Kreatif Indonesia menghadirkan brand lokal kopi asli Indonesia, Dinasti Kopi yang mengusung olahan kopi yang tidak hanya memanjakan konsumen tapi juga petani pemasok dari Jawa dan Sumatera

"Di Dinasti Kopi, pengunjung bisa  melihat secara langsung proses produksi kopi, mulai pemilihan biji kopi, sampai dengan kopi itu melakukan proses roasting dan kemudian hingga dihadirkan sampai menjadi a cup of a coffee (segelas kopi) di konsumen," tuturnya. 

Owner Dinasti Kopi Najib Wahad Mauluddin mengharapkan agar berdirinya Dinasti Kopi ini juga dapat memotivasi para kaula muda di Kota Tangsel untuk berani memulai usahanya.

"Kami harap bisa memberdayakan teman-teman di Tangerang Selatan khususnya kawula muda yang bisa memberikan motivasi terutama untuk UMKM-UMKM kedepan bahwa Kopi ini masih bisnis yang menjanjikan untuk kedepan," katanya.

General Manager Dinasti Kopi, Radiv Annaba memastikan pihaknya memilih kopi karena menentukan, detail Kopinya memang secara hati-hati mengurasi dan memilih direct redding.

"Kami berdagang langsung dengan petani, (hasil panen kopi) petani yang sudah di coba, kita sangat hati-hati memilih kopinya.

Ikuti kami di
Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas