Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yuk Berburu, Ada Diskon Sampai 80 Persen di Traveloka Epic Sale 2022

Program Traveloka EPIC Sale 2022 berlangsung mulai 31 Mei hingga 6 Juni 2022.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Yuk Berburu, Ada Diskon Sampai 80 Persen di Traveloka Epic Sale 2022
IST
Traveloka EPIC Sale 2022 berlangsung mulai 31 Mei hingga 6 Juni 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Traveloka kembali menggelar program diskon besar-besaran bertajuk Traveloka EPIC Sale 2022, sebuah program promosi tahunan terbesar Traveloka.

Shierley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka mengatakan, Traveloka EPIC Sale akan berlangsung mulai hari ini, 31 Mei hingga 6 Juni 2022 setiap hari mulai jam 08.00 WIB dengan menawarkan diskon hingga 80 persen untuk beragam layanan mulai dari akomodasi, transportasi, atraksi wisata dan juga Traveloka Eats.

Gelaran Traveloka EPIC Sale 2022 ini merupakan bagian dari komitmen Traveloka sebagai #TemanHidup yang memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memenuhi keinginan mereka untuk kembali berwisata dan menjelajah destinasi-destinasi impian.

John Safenson, VP of Commercial Traveloka mengatakan, EPIC Sale kali ini menghadirkan livestream dan reward untuk beragam transaksi di EPIC Mission, dan potongan harga langsung hingga 80 persen di EPIC Hour yang berlangsung mulai dari 12.00-13.00 dan 19.00-21.00 setiap harinya di aplikasi Traveloka.

"Program ini bertujuan memudahkan konsumen mendapatkan harga terbaik untuk layanan di destinasi yang mereka incar," ujar John Safenson.

Baca juga: Gandeng Traveloka-Trans Digital Media, Singapore Tourism Board Sambut Turis Indonesia ke Singapore

Selain itu, program promosi EPIC Sale juga turut hadir melalui Grand Bazaar yang memudahkan para mitra menjangkau konsumen dengan mempromosikan produk dan layanannya secara langsung.

BERITA REKOMENDASI

John mengatakan, program ini diikuti oleh lebih dari 55.000 mitra dengan ribuan inventori yang berpartisipasi di gelaran EPIC Sale yang keenam ini. Riniaannya, sektor akomodasi mencapai 9.000 lebih peserta mencakup industri perhotelan, restort sampai homestay dan mitra transportasi seperti maskapai penerbangan dan transportasi darat mencapai 35 peserta.

Baca juga: 200 Driver Traveloka Eats Mudik Gratis ke 9 Kota Tujuan di Jawa dan Sumatera

"Kita juga menggandeng mitra Traveloka Experience, yakni mitra mitra di destinasi wisata mencapai 1.100 mitra lebih dan 37.000 mitra Traveloka Eats. Cakupannya memang belum cakup seluruh Indonesia terutama untuk layanan delivery, tapi untuk pemesanan di Jawa Bali kita sudah ada," kata dia.

John menyebutkan, peminat EPIC Sale di 2021 lalu mencapai 7 juta dan dia berharap di penyelenggaraan kali ini peminatnya lebih tinggi lagi.

Baca juga: Bisnisnya Tembus Satu Dekade, Begini Cerita Awal Mula Berdirinya Traveloka

Ronny Soetanto, owner The Rooms Apartment Bali mengatakan, tingkat keterisian kamar di The Rooms sekarang jauh lebih baik dibanding masa pandemi.

"Di masa pandemi 100 persen tamu domestik. Di 2022 ini 5 persen tamu mancanegara, sudah mulai masuk. Hampir 65 persen pemesanan room kita disupport dari Traveloka," ungkapnya.

Angela H. Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan sangat mendukung penyelenggaraan EPIC Sale 2022 kali ini untuk mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kembali bergairah pasca pandemi.

“Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya program Traveloka EPIC Sale 2022, program inovasi berbasis teknologi tahunan yang secara konsisten digelar oleh Traveloka untuk membantu memulihkan pariwisata dan ekonomi nasional," ujarnya.

Angela menjelaskan, program ini sejalan dengan program Kemenparekraf yang mengajak masyarakat untuk berwisata #DiIndonesiaAja.

“Saya menyambut baik inisiatif Traveloka yang menggandeng puluhan ribu mitra pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air. Saya berharap Traveloka EPIC Sale dapat kembali memberikan kontribusi positif dan menghidupkan usaha pelaku UMKM di destinasi pariwisata,” imbuhnya.

Selain untuk membantu konsumen memenuhi keinginan untuk #LihatDuniaLagi, ragam inovasi pada gelaran EPIC Sale juga bertujuan menggerakan roda bisnis ribuan mitra Traveloka yang akan berimbas kepada percepatan pemulihan ekonomi nasional, melalui sektor pariwisata.

Albert, Chief External Officer dan Co-Founder Traveloka mengatakan sangat mengapresiasi upaya pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang menunjang pemulihan sektor pariwisata seperti dibukanya pintu masuk wisatawan asing, pelaksanaan sejumlah event bertaraf internasional, hingga penguatan pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh destinasi wisata di Indonesia.

“Kami menyambut baik pelonggaran kebijakan ini, kami memahami bahwa minat masyarakat untuk berwisata perlahan-lahan mulai kembali meningkat. Sebagai contoh, pemesanan tiket transportasi dan akomodasi di aplikasi Traveloka mengalami peningkatan naik lebih dari 2x lipat selama periode April sampai Mei 2022,” ujar Albert.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas