Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Persiapan yang Harus Dilakukan Saat Hendak Liburan Musim Dingin di Selandia Baru

Tertarik menghabiskan liburan musim dingin di Selandia Baru, simak persiapan yang harus dlakukan

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Persiapan yang Harus Dilakukan Saat Hendak Liburan Musim Dingin di Selandia Baru
Ist
Destinasi liburan musim dingin di Selandia Baru yaitu Skylark Cabin in Winter 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Tertarik menghabiskan liburan musim dingin di Selandia Baru, simak persiapan yang harus dlakukan seperti yang dirangkum Tribunnews.com dari Tourism New Zealand pada Rabu (17/7/2024).

Berbeda dengan musim dingin di Eropa dan Amerika, musim dingin di Selandia Baru berlangsung dari bulan Juni hingga akhir Agustus.

Di bagian Utara, suhu biasanya berkisar antara 5°C hingga 15°C. Sementara itu, di bagian Selatan, yang memiliki suhu lebih dingin, temperatur saat musim dingin berkisar antara 0°C hingga 10°C.

Untuk mempersiapkan diri menjalani aktivitas di musim dingin, berikut adalah barang-barang yang perlu disiapkan:

  • Pakaian Berlapis: Dengan cuaca yang dapat berbeda di berbagai wilayah, siapkan pakaian hangat seperti kaos thermal, sweater, dan jaket berinsulasi yang dapat membantu Anda tetap nyaman saat menyesuaikan diri dengan perubahan suhu sepanjang hari.
  • Perlengkapan Outdoor: Jika Anda berencana untuk melakukan aktivitas outdoor seperti hiking, siapkan sepatu boots tahan air yang kokoh, ransel yang nyaman, dan pakaian berlapis thermal atau fleece untuk tambahan kehangatan.
  • Perlindungan Sinar Matahari: Meskipun udara terasa dingin, namun sinar matahari akan tetap ada. Pastikan untuk membawa kacamata hitam, tabir surya, dan topi untuk melindungi diri dari sinar UV.
  • Aksesoris: Untuk menghadapi cuaca yang lebih dingin, jangan lupa membawa perlengkapan musim dingin seperti sarung tangan, syal, dan beanie untuk menjaga diri tetap hangat.
  • Perlengkapan Hujan: Kadang terjadi hujan di Selandia Baru saat musim dingin, jadi jangan lupa untuk sertakan jaket dan celana tahan air untuk tetap kering apabila terjadi hujan.

Jika Anda merencanakan perjalanan darat atau mengunjungi lereng ski, berikut adalah beberapa hal penting yang perlu diingat: Cek secara berkala informasi cuaca dan jalan secara teratur: Catat daerah yang diperkirakan akan mengalami salju lebat, hujan, atau hujan es melalui Metservice, AA Roadwatch dan NZ Transport Agency.

Baca juga: Selain Berburu Destinasi Wisata, Touring Jelajah Flores Juga Menguji Performa Pelumas

Pastikan untuk menyiapkan rantai salju untuk kendaraan Anda. Waspadai es hitam: Lapisan tipis es di jalan yang sangat sulit dilihat pengemudi.

BERITA TERKAIT

Berkendaralah dengan lambat dan hindari pengereman mendadak. Serta rencanakan perjalanan sebelum gelap: Matahari terbenam sekitar pukul 4.30 - 5 sore selama musim dingin di Selandia Baru.

Untuk mewujudkan liburan musim dingin terbaik di Selandia Baru, pilihlah akomodasi yang memastikan liburan musim dingin di Selandia Baru tak terlupakan:

1. The Powderhorn Chateau, Ohakune

Terletak di Ohakune, destinasi sepanjang tahun di Pulau Utara tengah, pondok ini menyediakan akses mudah ke ski musim dingin dan berbagai aktivitas luar ruangan seperti hiking, bersepeda, dan penerbangan wisata.

2. Whare Kea Lodge & Chalet, Danau Wanaka

Nikmati pemandangan menakjubkan Taman Nasional Gunung Aspiring di Whare Kea Lodge & Chalet.

Retret mewah dan tenang ini menawarkan tempat berlibur di mana kesunyian dan keberlanjutan berjalan beriringan. Baik lodge maupun chalet dirancang dengan efisiensi energi dan kesadaran lingkungan, dilengkapi dengan tenaga surya, gas propana untuk pemanas dan memasak, serta atap berinsulasi untuk kehangatan tambahan selama bulan-bulan musim dingin yang bersalju.

3. Hapuku Lodge and Tree Houses, Kaikōura

Terletak di dasar Pegunungan Seaward Kaikōura, Hapuku Lodge and Tree Houses menghadirkan kombinasi pemandangan menakjubkan, kemewahan berkelanjutan, dan kenyamanan yang tiada tara. Manjakan diri Anda dengan sesi spa yang memanjakan, dan nikmati malam dengan santapan gourmet untuk pelarian musim dingin yang tak terlupakan.

Castaways Glamping, Auckland
Benamkan diri Anda dalam keindahan alam, bersarang di puncak tebing yang terlindung dari angin. Nikmati pemandangan luas Pantai Karioitahi dan saksikan matahari terbenam yang paling menakjubkan dari bak mandi cekung yang unik – menawarkan pengalaman retret musim dingin yang spektakuler.

5. Haka House, West Coast

Dikelilingi oleh hutan hujan yang subur dan Pegunungan Alpen yang menjulang tinggi di Taman Nasional Westland Tai Poutini, penginapan ini menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan setiap tamu. Anda dapat memilih dari kamar asrama multi-share untuk pengalaman sosial dan hemat biaya, atau kamar pribadi untuk privasi dan kenyamanan yang ekstra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas