Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Garuda Turunkan Ibu Hamil Tawarkan Ganti Rugi Hanya 5 Persen

Sebelum saya membeli tiket, saya bertanya apakah istri saya yang tengah mengandung tujuh bulan, dan anak saya diperkenankan terbang bersama Garuda.

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Garuda Turunkan Ibu Hamil Tawarkan Ganti Rugi Hanya 5 Persen
Tribun Jateng/Wahyu Sulistyawan
Pesawat Garuda Indonesia 

Ditulis oleh : Yofra Sun

TRIBUNNERS - Pada Tanggal 4 Oktober 2015, saya membeli tiket Garuda Indonesia di Acara GATF di Lippo Plaza Kendari, kota Kendari, untuk Rute Kendari-Batam untuk tanggal 26 November 2015, pukul 11.15 WITA.

Saya mendapatkan tiket dengan kode booking 329BOG, dan dijadwalkan terbang menggunakan pesawat Garuda bernomor penerbangan GA 605.

Sebelum saya membeli tiket, saya bertanya apakah istri saya yang tengah mengandung tujuh bulan, dan anak saya yang berusia 13 bulan diperkenankan terbang bersama Garuda.

Saat itu saya menerima jawaban, bahwa hal itu diperkenankan dengan menyertakan surat keterangan dari dokter ahli kandungan.

Karena saya telah mendapatkan kepastian, maka saya membeli tiket tersebut.

Pada tanggal 26 November 2015, saya antar Istri dan anak ke bandara. Saat saya mengantri untuk Boarding Pass datang seorang pegawai Garuda Meminta KTP dan surat keterangan dokter.

BERITA TERKAIT

Sesudah saya berikan dia mengisi berkas Garuda menggunakan data istri saya, sesudah itu dia mengajak Istri saya ke kantor karantina.

Menurutnya hal itu diperlukan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan layak terbang.

Setelah menjalani pemeriksaan, istri saya diizinkan terbang, jadi semua data dan syarat yang diperlukan telah saya penuhi.

Sesudah Itu istri dan anak saya masuk ke ruang tunggu dan kemudian masuk ke dalam pesawat.

Namun tak disangka istri saya ditrunkan dari pesawat, karena pilot tak mengizinkannya terbang.

Saya kemudian disarankan untuk merefund tiket yang sudah saya beli di kantor Garuda Kendari. Namun mereka hanya menawarkan untuk mengembalikan 5 persen dari harga tiket yang saya beli.

Garuda telah menelantarkan seorang ibu hamil 7 bulan, dan hanya bersedia mengembalikan 5 persen uang tiket. Bagaimana yah pertanggung jawaban dari pihak Garuda Indonesia?

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas