Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Relawan Diajak Jokowi Makan Siang Sambil Berdiskusi

Dalam suasana yang hangat, Presiden Jokowi mengajak para relawan membahas sejumlah isu nasional.

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Relawan Diajak Jokowi Makan Siang Sambil Berdiskusi
AGUS SUPARTO/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo duduk dalam sebuah speedboat saat merayakan tahun baru di Raja Ampat, Papua, Jumat (1/1/2016). Jokowi akan mentradisikan untuk memperingati hari-hari besar di seluruh pelosok Nusantara dan tidak hanya melakukan perayaan terpusat di Ibukota saja. AGUS SUPARTO 

Ditulis oleh : Jones Batara Manurung

TRIBUNNERS - Pada kamis 7 Januari 2016, Presiden Joko Widodo, mengundang Duta Jokowi, bersama kelompok relawannya untuk makan siang bersama di Istana.

Dalam suasana yang hangat, Presiden Jokowi mengajak para relawan membahas sejumlah isu nasional. 

"Pertama, Presiden menyampaikan agar seluruh rakyat menghadapi dunia yang sudah terbuka dengan penuh optimisme, jangan ada keraguan menghadapi pasar global. Kita harus meningkatkan kemampuan kita diberbagai bidang, terutama pada bidang yang kita memang memiliki pondasi yang kuat," ujar Joanes Joko, perwakilan dari Duta Jokowi.

"Presiden juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas yang dikerjakan, Presiden sudah 3 kali blusukan untuk memastikan pembangunan trans sumatera, dan akan ke lapangan lagi untuk melihat langsung perkembangannya", tambahnya.

Terkait jalannya pembangunan di berbagai sektor, Presiden Jokowi telah meminta menteri-menterinya bekerja keras, dan berani mengambil keputusan untuk menyingkirkan berbagai masalah yang muncul di lapangan atau benturan dengan regulasi yang menghambat proses pembangunan.

"Ketiga, Presiden menyampaikan bahwa Indonesia akan berperan aktif dalam mediasi berbagai konflik di Timur Tengah untuk menciptakan perdamaian dunia. Dengan politik luar negeri kita yang bebas aktif, Indonesia dapat menjadi mediator," katanya.

BERITA TERKAIT

"Keempat, menanggapi pertanyaan audiens terkait reshufle, Presiden tidak banyak berkomentar. Presiden secara singkat menyampaikan bahwa reshufle itu hak prerogatif Presiden, jadi tidak perlu di intervensi, didesak apalagi didikte," tutup Joanes Joko.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas