Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Kostrad: Perang Melawan Narkoba

Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) tidak main-main terhadap perilaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Kostrad: Perang Melawan Narkoba
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Ilustrasi narkoba 

Ditulis oleh :Penkostrad

TRIBUNNERS - Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menentang perilaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Hal itu dibuktikan dengan menggelar pemeriksaan urine terhadap prajurit dan PNS yang berdinas di Makostrad. Pemeriksaan urine dilakukan di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2016).

Pemeriksaan ini merupakan langkah tegas pimpinan Kostrad memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, dimulai dari lingkungan internal, sejalan dengan pernyataan pemerintah dan pimpinan TNI, perang terhadap narkoba.

Seperti ditegaskan oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam beberapa kesempatan wawancara dengan media, yang menyatakan akan menindak tegas oknum prajurit-nya jika terbukti terlibat.

“Prajurit yang terlibat, terbukti menjadi bandar, pengedar ataupun pemakai Narkoba akan ditindak tegas, pasti dipecat," ujarnya.

Tes urine dilakukan oleh Kesehatan Kostrad dan diikuti seluruh personel militer dan PNS jajaran Staf Umum dan Balak Kostrad, dan dikendalikan langsung oleh Asisten Intelijen (Asintel) Kaskostrad, Kolonel Inf Achmad Solihin, di bawah pengawasan Polisi Militer Kostrad dan Provoost Denma Kostrad.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas