Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Jika Tak Ingin Memicu Konflik Transportasi Daring Harus Ikuti Aturan Main

Jakarta Transportation Watch (JTW) meminta kepada pengelola transportasi publik daring, untuk segera berbenah untuk mencegah terjadiinya konflik denga

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Jika Tak Ingin Memicu Konflik Transportasi Daring Harus Ikuti Aturan Main
Kompas.com
Suasana di Depan Gedung Graha Merah Putih Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan saat terjadi bentrok antara supir taksi dengan sejumlah pengemudi Gojek pada, Selasa (22/3/2016). 

Ditulis oleh : Andy W Sinaga, Ketua Jakarta Transportation Watch (JTW)

TRIBUNNERS - Jakarta Transportation Watch (JTW) meminta kepada pengelola transportasi publik daring, untuk segera berbenah untuk mencegah terjadiinya konflik dengan perusahaan transportasi publik berbadan hukum.

JTW menyarankan agara para pengelola taksi daring, segera berbadan hukum, memiliki plat kuning, uji kir dan menyeragamkan pengemudinya.

Hal itu sesuai dengan UU No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

JTW berpendapat bahwa Kehadiran angkutan umum berbasis daring seperti taksi dan ojek merupakan jawaban atas kebuntuan dari masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan transportasi massa yang murah, bersih, aman dan cepat dimana pemerintah belum dapat menyediakan.

Selain itu angkutan berbasis daring adalah keniscayaan seiring perkembangam teknologi komunikasi.

Selain itu transportasi daring seperti taksi dan ojek juga membuka lapangan kerja baru.

BERITA TERKAIT

JTW memprediksi  lebih kurang 1000 (seribuan) transportasi daring berada di DKI Jakarta. Oleh karena itu sudah selayaknya transportasi daring mengikuti peraturan yang berlaku.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas