Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

BaraJP Inggris Minta Jokowi Dorong RUU Dwi Kewarnegaraan

Sebagian besar warga Indonesia yang menikah dengan orang asing, tetap ingin agar anak-anak mereka bisa mempunyai dwi kewarganegaraan, sebagai pembukt

Editor: Samuel Febrianto

Ditulis oleh : Relawan BaraJP

TRIBUNNERS - Sebagian besar warga Indonesia yang menikah dengan orang asing, tetap ingin agar anak-anak mereka bisa mempunyai dwi kewarganegaraan, sebagai pembukti bahwa mereka adalah keturunan Indonesia.

Maka pemerintah hendaknya mendorong RUU Dwi Kewarganegaraan agar segera dibahas DPR.

"Kami sampaikan kepada Bapak Jokowi, anak-anak kami ingin juga kewaranegaraan Indonesia, kan karena cinta Indonesia,” ujar Jenny Culir, Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) setelah bertemu khusus dengan Jokowi, di London, Rabu (20/4/2016) siang waktu setempat.

Dalam kesempatan itu Jokowi mengakui, dwi kewarganegaraan juga menyangkut kemanusiaan dan cinta Tanah Air.

“Pak Presiden bilang, akan didorong agar segera dibahas dan diundangkan,” ujar Jenny Culir yang menikah dengan warga negara Inggris.

“Pak Presiden bilang, Rancangan Undang-undang (RUU) Dwi Kewarganegaraan sudah masuk dalam Prolegnas. Semoga DPR juga memahami urgensi RUU ini,” jelas Jenny Culir. 

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas