Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Siasat Kodam Jaya Dorong Sungai Ciliwung Sebagai Potensi Wisata Air di Jakarta

Ingin berkontribusi mendorong Sungai Ciliwung sebagai potensi wisata air di Jakarta, ini dia cara yang dilakukan Kodam Jaya.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Siasat Kodam Jaya Dorong Sungai Ciliwung Sebagai Potensi Wisata Air di Jakarta
Lukman Azis Kurniawan
Jajaran aparat Kodam Jaya mengajak dunia usaha di Jakarta untuk menikmati wisata susur Sungai Ciliwung. Masyarakat didorong berkontribusi agar tak buang sampah ke sungai. 

Dalam rangka pencanangan kampoeng Condet lestari, Kamis (26/5/2016) sekaligus mendorong potensi wisata air di Jakarta,  Kodam Jaya gelar wisata susur sungai Ciliwung dengan menggunakan 15 perahu LCR milik Kodam Jaya.

Kegiatan dimulai dari Rindam Jaya menuju kawasan Kampoeng Condet Lestari PP.

Para wisatawan yang naik perahu karet tersebut, bukan wisatawan biasa, melainkan para pimpinan perusahaan yang ada di Jakarta.

Mereka diajak berwisata susur sungai oleh TNI bukan tanpa alasan. Melainkan mengajak dunia usaha melihat dari dekat hasil kerja prajurit TNI selama lebih dari 6 tahun.

Demikian diungkapkan Asisten Teritorial Kasdam Jaya, Kolonel Arudji Anwar diatas perahu LCR, Rabu (25/5).

Para pengusaha tersebut, lanjut Arrudji diharapkan dapat mengambil peran dalam perawatan dan pembinaan masyarakat dalam mencegah kebiasaan membuang sampah ke sungai yang dapat mengakibatkan banjir di ibukota.

BERITA REKOMENDASI

Selaku penyelenggara kegiatan dan Humas tim Satu Kata Environment, Lukman Azis menegaskan undangan berwisata susur sungai kepada para manajemen dunia usaha yang dilakukan pihaknya bersama TNI merupakan ajakan agar dunia usaha melihat dan membantu melalui program CSR-nya dalam mencerahkan masyarakat tepi sungai agar tak membuang sampah ke sungai.

"Kita juga ingin tunjukkan, apa yang dilakukan TNI bukan hanya bicara, melainkan sudah aksi nyata," tandas mantan wartawan tersebut.

Dalam acara ini, Aster Kasdam Jaya menyerahkan bantuan berupa alat pengepres plastik senilai Rp 80 juta kepada pengurus Bank Sampah di Rt 07 Rw 05 kelurahan Balekambang, Jakarta Timur.

Salah satu perwakilan dunia usaha PT DHL mengungkapkan kekagumannya atas di gelarnya kegiatan tersebut dan berjanji akan mengalokasikan dukungan CSRnya untuk program Kampoeng Condet Lestari dan pelestarian sungai Ciliwung. (Lukman Azis kurniawan)

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas