Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

BPI: Cabut Subsidi Listrik dan Pangkas Alokasi Subsidi di RAPBN-P 2016 Jokowi Bikin Rakyat Sengsara

Indonesia dibawah kepemimpinan Jokowi-JK mengalami darurat anggaran, hal tersebut dapat dilihat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2016 dengan mema

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in BPI: Cabut Subsidi Listrik dan Pangkas Alokasi Subsidi di RAPBN-P 2016 Jokowi Bikin Rakyat Sengsara
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/Laily Rachev/Setp
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Memimpin Rapat Terbatas Membahas tentang Dosen Non PNS pada Perguruan Tinggi Negeri Baru di Kantor Presiden, Rabu (06/01/2016) TRIBUNNEWS.COM/Laily Rachev/Setpres 

Ditulis oleh : Bimata Politica Indonesia

TRIBUNNERS - Indonesia dibawah kepemimpinan Jokowi-JK mengalami darurat anggaran, hal tersebut dapat dilihat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2016 dengan memangkas alokasi anggaran 10 lembaga kementrian dalam RAPBN-P 2016 sebesar Rp 50 triliun termasuk dipangkasnya subsidi bahan bakar minyak solar dan gas elpiji 3 kg.

Direktur Ekskeutif Bimata Politica Indonesia (BPI), Panji Nugraha mengatakan, rezim Jokowi-JK saat ini sedang kesulitan anggaran dan lagi-lagi harus mengorbankan rakyat menelan pil pahit seperti dipangkasnya subsidi Sollar, gas elpiji 3 kg dan penghapusan subsidi listrik 900 VA.

Hal tersebut jelas akan sangat membuat rakyat perlu mengencangkan ikat pinggang.

"Disaat harga-harga meroket tinggi kini rezim Jokowi –JK telah mempersiapkan kebijakan yang jelas tak pro rakyat dan akan membuat rakyat semakin menderita, karena kebijakan pencabutan subsidi tersebut akan menambah harga-harga komoditi semakin naik dan tak terkendali. Kebijakan tersebut adalah kebijakan sepihak yang hanya menguntungkan pemerintah bukan rakyat," kata Panji.

Jadi wajar saja banyak kalangan saat ini mempertanyakan kemampuan Jokowi dalam mengelola negara.

Pasalnya, mengapa Jokowi lebih senang mencabut subisidi rakyat daripada membuat kebijakan alternatif lain? dan lantas kemanakah larinya uang rakyat hasil pencabutan subsidi BBM?

BERITA TERKAIT

Apakah benar yang selama ini dikhawatirkan jika Indonesia di bayang-bayangi krisis ekonomi hingga membutuhkan dana besar?

"Intinya terima kasih Pak Jokowi kebijakan anda membuat rakyat semakin tak berdaya," kataPanji.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas