Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Laksamana Ade Supandi Gelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI AL

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin digelar oleh TNI AL setiap bulan Ramadhan serta bagian dari pembinaan personel.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Laksamana Ade Supandi Gelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI AL
Dispenal
Buka puasa bersama Kasal dan keluarga besar TNI AL. 

TRIBUNNERS- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, melaksanakan acara buka puasa bersama keluarga besar TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta, pada Minggu (12/06), di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin digelar oleh TNI AL setiap bulan Ramadhan serta bagian dari pembinaan personel.

Pada tahun 2016 ini mengangkat tema “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan 1437 H/2016 M Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa Serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI Dengan Masyarat”.

Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini, merupakan sarana dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan sehingga menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mantan Kasal yang hadir pada acara buka puasa bersama kali ini, dan kegiatan ini pula menjadi sarana tatap muka diantara keluarga besar TNI AL.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan personel TNI AL sewilayah Jakarta ini, menghadirkan penceramah Hikmah Ramadhan Dr. K.H. Manarul Hidayat yang juga merupakan Ketua Lembaga Dakwah PBNU sekaligus Ketua Yayasan Al Manur Hidayah, Depok.

Dalam ceramahnya Dr. K.H. Manarul Hidayat menyampaikan bahwa, Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia.

BERITA TERKAIT

Persiapan materi, mental hingga persipan fisik adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk menjemput keagungan bulan ini. Pada bagian lain juga ditekankan pentingnya menjaga Ukhuwah Islamiyah, " ini penting dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Selain melaksanakan buka puasa bersama, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan dan bantuan kepada 150 anak yatim piatu beserta pengurus yayasannya.

Selain dihadiri para mantan Kasal dan periwa tinggi YNI AL, hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Arie H. Sembiring, para Panglima Komando Utama Angkatan Laut wilayah Jakarta, para pengurus Jalasenastri, dan Warakawuri serta Yayasan TNI Angkatan Laut yang ada di wilayah Jakarta.

Pengirim: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas