Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Hari Bhakti TNI AU ke-69, Danlanud dan Para Prajurit Bersihkan Sungai Siburik di Belitung

Danlanud H. AS Hanandjoeddin beserta stafnya menggelar bhakti sosial dengan membersihkan sungai-sungai di Belitung

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Hari Bhakti TNI AU ke-69, Danlanud dan Para Prajurit Bersihkan Sungai Siburik di Belitung
Dispen TNI AU
Kegiatan anggota Lanud H. AS Hanandjoeddin tersebut juga dibantu siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan. 

PENGIRIM: DISPEN TNI AU

TRIBUNNERS - Peduli dengan kebersihan, Danlanud H. AS Hanandjoeddin beserta stafnya menggelar bhakti sosial dengan membersihkan sungai-sungai di Belitung, dan bersih-bersih sungai dipusatkan di sungai Siburik Kampung Parit, Tanjungpandan, Senin (26/7/2016).

Kegiatan anggota Lanud H. AS Hanandjoeddin tersebut juga dibantu siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan.

Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setiyono mengatakan, kegiatan bersih-bersih sungai dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AU ke 69.

Diharapkannya, setelah adanya kegitan membersihkan sungai,  masyarakat semakin sadar sehingga tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi dengan membuang sampah ke sungai. Dengan membuang sampah pada tempatnya,  Belitung semakin bersih dan tidak akan terjadi banjir.

Sementara itu kepala sekolah SMK Negeri 3 Tanjungpandan  sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang dilaksanakn oleh Lanud H. AS Hanandjoeddin sebab adanya bersih-bersih ini para siswa semakin menyadari bahwa dibutuhkan kepedulian mereka untuk menjaga kebersihan Belitung.

Hal ini ini pula akan menggugah dan menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Selain, kegiatan bersih-bersih sungai, Lanud H. AS Hanandjoeddin juga melaksanakn donor darah.

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas