Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Tingkatkan Layanan Pelanggan, RPX Andalkan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Chief Executive Officer RPX Group menyatakan “ICT Conference 2016 menjadi ajang diskusi menarik dan kesempatan berharga.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Tingkatkan Layanan Pelanggan, RPX Andalkan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Istimewa
Yulianus, Head of Vertical Solutions; Hadi Kuncoro, CEO aCommerce Indonesia; Herfini Haryono, Director and Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo; Taufick Daniel Mochtar, CEO RPX Group dan Hendra Sumiarsa, Head of M2M & IoT Solutions Indosat Ooredoo 

TRIBUNNERS - RPX, perusahaan penyedia jasa pengiriman ekspres dan logistik terpadu (One Stop Logistics) turut berpartisipasi sebagai Partner Class Track Speaker – Improve your Efficiency saat berlangsungnya acara Information Communication and Technology atau “ICT Conference 2016” ke-4 di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta.

Acara ini mengusung tema “Executing Digital Transformation in Business Era Disruption”.

Agenda tersebut lebih fokus pada pembahasan vertical solution, yaitu mendapatkan keuntungan dari teknologi internet dan aplikasi tanpa harus memperoleh pengetahuan atau sumber daya lainnya sendiri.

Digital transformation, mulai meninggalkan cara lama dengan mengandalkan ahli IT untuk penguatan bisnis. Internet of Things (IoT), representasi benda menjadi virtual dalam memperluas manfaat konektivitas internet ke jaringan lokal dan global.

Taufick Daniel Mochtar, Chief Executive Officer RPX Group menyatakan “ICT Conference 2016  menjadi ajang diskusi menarik dan kesempatan berharga.

Apalagi dalam diskusi ini banyak tercurah ide antar pelaku bisnis, pengusaha atau pemain industri terkait serta pemangku dan pembuat kebijakan dalam mendorong perubahan guna membentuk ekosistem perekonomian Indonesia di tahun berikutnya.”

 “Keseriusan RPX senantiasa memperbaiki dan mengembangkan kinerja dengan terintegrasi teknologi serta sumber daya demi mengatur efisiensi yang tepat. Digital Experiencemenjadi program yang dijalankan bagi kesederhanaan bertransaksi dan berinteraksi dalam layanan digital. Sehingga, mampu mendorong upaya memperkuat potensi pasar di segmen korporasi, e-commerce, retail dan digital,” papar Taufick.

BERITA REKOMENDASI

Bagi pelanggan personal, tersedia RPX Mobile Apps - “The Most Updated RPX Mobile Applications”, dikembangkan dari RPX Mobile yang diluncurkan pertama di Indonesia sejak Desember 2011.

Keuntungannya, hanya dalam satu genggaman, mereka dengan simple dapat merencanakan pengiriman paket dan pembayaran elektronik.

RPX menggandeng BNI 46 dalam myCash, dengan demikian pelanggan tidak perlu repot lagi membayar secara tunai (cashless). Hadirnya myCash sekaligus menyediakan salah satu fasilitas payment gate, yaitu pembayaran berbasis internet.

Website & Sales Center, memfasilitasi pelanggan mendapatkan tarif pengiriman, menentukan tanggal pengiriman, waktu pengiriman, mengetahui status pengiriman di saat yang bersamaan.

Untuk pelanggan B2B, disediakan RPX Automations guna memenuhi kebutuhan digital perusahaan korporasi yang memudahkan pengiriman paket dengan mengisi dokumen elektronik (form automatic system), mengetahui tagihan (e-invoice), cek harga dan layanan (publish rate) serta melihat rincian transaksi pengiriman yang sudah dilakukan (shipping history).

"RPX menawarkan layanan konsolidasi ekspor untuk kemudahan dan kenyamanan pengalokasian kargo internasional, di antaranya mempersingkat waktu tanpa proses penanganan dan pemeriksaan ulang di bandar udara transit. Ketika transfer (pindah pesawat), kargo langsung diangkut ke pesawat sesuai tujuan," kata Taufick.

PENGIRIM: RPX

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas