Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

TNI AU Undang Pemuda Indonesia Jadi Prajurit Tamtama, Begini Syarat Pendaftarannya

Pelamar disyaratkan tidak terlibat kriminalitas dan berkelakuan baik yang dikeluarkan secara tertulis dari Kepolisian, serta sehat jasmani dan rohani.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in TNI AU Undang Pemuda Indonesia Jadi Prajurit Tamtama, Begini Syarat Pendaftarannya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Paskhas TNI AU 

TRIBUNNERS - TNI Angkatan Udara memanggil para pemuda Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun untuk bergabung menjadi prajurit Tamtama TNI Angkatan Udara.

Pelamar tidak boleh pernah terlibat kriminalitas dan berkelakuan baik yang dikeluarkan secara tertulis dari Kepolisian, serta sehat jasmani dan rohani.

Dengan syarat, pendidikan terakhir serendah-rendahnya SLTP sederajat dengan melengkapai ijazah SD, SLTP, SKHUN dan raport SLTP asli serta fotokopi yang telah dilegalisir, tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan ideal, dan bersedia manjalani ikatan dinas pertama selama 7 tahun, serta belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan.




Selain itu bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI, tidak bertato/tindik atau bekas tindik.

Bagi yang sudah bekerja melampirkan surat persetujuan/ijin dari instansi yang bersangkutan. Bagi orang tua atau wali bersedia menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi  kepada pihak manapun.

Bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun harus mendapat persetujuan dari orang tua, dan bagi kedua orang tuanya sudah meninggal harus mendapat persetujuan dari wali.

Peserta harus mengikuti seleksi pemeriksaan, pengujian penerimaan, serta diutamakan putra suku asli daerah.

BERITA TERKAIT

Bagi yang lulus seleksi penerimaaan calon prajurit Tamtama PK TNI Angkatan Udara akan mengikuti pendidikan dasar keprajuritan di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo Surakarta selama 5 bulan, dan lulus menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada).

Mengikuti seleksi penerimaan dan pendidikan tidak dipungut biaya apapun.

Bagi para pemuda Warga Negara Indonesia yang berminat bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Udara dapat mendaftarkan diri di seluruh Pangkalan TNI AU di seluruh Indonesia dan Satuan Radar (Satrad) 214 Pemalang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan Tamtama Prajurit Karir TNI AU dapat membuka website TNI AU di www.tni-au.mil.id

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas