Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Lagu Sio Mama dan Alusia Au Menghangatkan Hubungan Indonesia-Polandia

Akrab, hangat dan penuh persahabatan, itulah kesan kuat yang tergambar dalam acara jamuan makan malam DPD RI untuk Ketua Senat Polandia.

Lagu Sio Mama dan Alusia Au Menghangatkan Hubungan Indonesia-Polandia
Istimewa
Jamuan makan malam diadakan DPD RI sebagai sambutan terhadap kunjungan kehormatan sekaligus kunjungan persahabatan Senat Polandia yang dipimpin langsung oleh ketua senat. 

AKRAB, hangat dan penuh persahabatan, itulah kesan kuat yang tergambar dalam acara jamuan makan malam DPD RI untuk Ketua Senat Polandia.

Wakil Ketua DPD RI Letjen (purn) Nono Sampono yang menyanyikan Sio Mama dan My Way membuat tamu-tamu negara merasa disambut sebagai sahabat erat.

Puncaknya, dengan iringan Alusia Au yang dinyanyikan oleh Parlindungan Purba, Ketua Komite I, semua hadirin menari dan bergoyang tor-tor.

Ketua Senat Polandia beserta rombongan pun seperti mendapat impresi yang kuat.

Suasana yang sebelumnya agak formal menjadi cair seketika.

Para anggota senat dari kedua negara terlihat sangat bergembira dan menikmati acara.

DPD RI dan Senat Polandia
Jamuan makan malam diadakan DPD RI sebagai sambutan terhadap kunjungan kehormatan sekaligus kunjungan persahabatan Senat Polandia yang dipimpin langsung oleh ketua senat.

Jamuan makan malam ini diadakan DPD RI sebagai sambutan terhadap kunjungan kehormatan sekaligus kunjungan persahabatan Senat Polandia yang dipimpin langsung oleh ketua senat.

Ini adalah kunjungan balasan setelah pada bulan Maret lalu DPD RI lebih dulu mengunjungi Polandia.

Selain Waka DPD RI Letjen (purn) Nono Sampono dan Parlindungan Purba, hadir pula Bahar Ngitung dan Tellie Gozali, Ketua dan Wakil Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI.

Ada pula senator Sumatera Barat Emma Yohana.

Baik DPD RI dan Senat Polandia membawa misi kerja sama antar kedua negara.

Dalam sambutannya, baik Nono Sampono maupun Ketua Senat Polandia memaparkan potensi masing-masing negara.

Dari paparan itu, nampak kedua sepakat bahwa kerja sama di bidang maritim, alutsista, pendidikan dan pariwisata sangat potensial untuk dikembangkan.

Polandia punya industry galangan kapal dan alutsista yang berkualitas namun harganya murah, sementara Indonesia punya banyak potensi sumberdaya alam dan pariwisata yang luar biasa.

Penulis:
Mahyu Darma, Kabag BKSP DPD RI

Editor: Dewi Agustina
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas