Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

1.300 Atlet Akan Berkompetisi di Ironman 70.3

Sebanyak 1300 Atlet dipastikan ramaikan kegiatan olahraga Ironman 70.3 yang akan digelar di Pulau Bintan, pada 18-19 Agustus 2018.

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Sebanyak 1300 Atlet dipastikan ramaikan kegiatan olahraga Ironman 70.3 yang akan digelar di Pulau Bintan, pada 18-19 Agustus 2018.

Hal tersebut diungkapkan perwakilan penyelenggara event dua tahunan tersebut, Nathalie Marquet dalam jumpa pers yang dihadiri Menteri Pariwisata, Ariief Yahya di Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Nathalie Marquet menjelaskan, sebanyak 20 atlet profesional akan meramaikan event tersebut, dan selebihnya merupakan atlet amatir.

Baca: Akbar Tanjung Berharap Indonesia Punya Presiden yang Dibesarkan HMI

"Akan ada 20 atlet profesional yang akan ikut, dan sisanya adalah atlet amatir seperti kita," kata Nathalie Marquet.

Sebagaimana diketahui, event Ironman merupakan event olahraga internasional yang terdiri dari kompetisi tiga olahraga dalam sekali pertandingan, dimulai dari renang sajauh 1.9 kilometer, bersepeda di jalan raya sepanjang 90 kilometer dan ditutup dengan lari sepanjang 21 kilometer.

Baca: Ini Penyebab Pria Berkaus Polisi Tendang Seorang Perempuan di Minimarket

Kementerian Pariwisata mengakui, event tersebut merupakan salah satu cara untuk menaikkan jumlah wisatawan asing ke Indonesia, khususnya di Pulau Bintan.(*)

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas