Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Koramil Pondok Gede Ajarkan Disiplin Kepada Siswa-siswi SMK Merah Putih

Sebanyak 380 siswa-siswi baru SMK Merah Putih Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, mendapat pembekalan materi peraturan baris berbaris (pbb)

zoom-in Koramil Pondok Gede Ajarkan Disiplin Kepada Siswa-siswi SMK Merah Putih
ISTIMEWA
Sebanyak 380 siswa-siswi baru SMK Merah Putih Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, mendapat pembekalan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan wawasan kebangsaan oleh TNI dari Koramil-02/Pondok Gede, Jumat (20/7/18). 

Siaran pers Kodam Jaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 380 siswa-siswi baru SMK Merah Putih Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, mendapat pembekalan materi peraturan baris berbaris (pbb) dan wawasan kebangsaan dari Koramil-02/Pondok Gede.

Kegiatan dipimpin langsung Danramil, Mayor Kav Imam P dan didampingi Bapak Hasan Basri, Kepala Sekolah SMK Merah Putih, Jumat (20/7/18).

Baca: Kodim Depok Bersihkan dan Hijaukan Kali Pesanggrahan

Pembekalan pbb dan wawasan kebangsaan yang diberikan kepada siswa-siswi baru ini, bertujuan untuk membentuk kedisiplinan, nasionalisme dan patriotisme sebelum masuk proses belajar.

Selain itu juga untuk menanamkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selain itu juga menjalin silaturahmi antara TNI di wilayah dengan sekolah," kata Mayor Kav Imam P.

BERITA REKOMENDASI

Seorang pelatih pbb, Peltu Sunaryo menambahkan, kegiatan ini menambah jalinan komunikasi antara siswa-siswi dengan para guru.

Baca: Begini Gaya Putra Vicky Shu dan Ade Imam saat Difoto, Selalu Berpose Sama sejak Dalam Kandungan

Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias.

"Untuk materi wawasan kebangsaan, siswa-siswi diharapkan dapat mengerti, memahami nilai, norma, aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," kata Peltu Sunaryo.

"Kami sangat berterima kasih kepada Koramil Pondok Gede yang telah memberikan pembekalan bagi anak-anak kami tentang kedisiplinan melalui kegiatan pbb, penghormatan, tata upacara dan wawasan kebangsaan, semoga sebagai generasi muda, mereka dapat mencintai Indonesia, mampu mengamalkan Pancasila dan mentaati aturan hukum di Indonesia," kata Kepala Sekolah, Hasan Basri.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas