Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Warga Tangen Alami Krisis Air Bersih

Hal serupa dialami Rahwati, tetangga kinem, ia menuturkan ketika kekurangan air Rahwati juga harus mengambil air di Sumur Desa Katelan atau bahkan mem

Editor: Samuel Febrianto

Siaran pers Lazismu Sragen

TRIBUNNEWS.COM, SRAGEN - Sekumpulan ibu-Ibu menuangkan air dari kolam penampungan air ke drum air. Setelah air penuh mereka membawa drum air itu ke rumah mereka masing-masing.

Baca: Siswi Kelas 5 SD Jadi Korban Asusila 9 Pelajar, Pengakuan Pelaku Tak seperti yang Dilaporkan

Beberapa anak juga turut membantu menuangkan air kedalam drum dan membawa drum air yang sudah penuh airnya ke rumah mereka. Mereka adalah ibu-ibu warga Brakbunder RT 10, Katelan, Tangen, Sragen.

Baca: Wisatawan Masih Dilarang Masuk Gili Lawa Darat

Sudah selama 4 bulan ini daerah mereka tidak kunjung turun hujan.

"Di sini sudah 2 bulan kekurangan air. Daerah sini juga jarang mendapatkan bantuan air bersih," ucap Kinem, seorang warga Brakbunder sambil memindahkan air dari kolam ke drum miliknya.

Ia menjelaskan selama masa kekurangan air ia harus mengambil air di sumur Desa Katelan.

Hal serupa dialami Rahwati, tetangga kinem, ia menuturkan ketika kekurangan air Rahwati juga harus mengambil air di Sumur Desa Katelan atau bahkan membeli air seharga 4 ribu rupiah per drum yang berisikan sekitar 25 sampai 30 liter.




Sebuah truk tangki yang memuat air sebanyak 8000 liter tiba di Desa Katelan. Sepanduk bertuliskan Sedekah Air Lazismu Sragen terpampang jelas di tangki truk itu.

Rabu (01/08/18) Lazismu Sragen bersama MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Sragen menyalurkan 8000 liter air bersih kepada warga Brakbunder, Katelan, Sragen yang di kordinasikan oleh Chomarudin, Ketua Lazismu Sragen KL (Kantor Layanan) Tangen.

"Pemberian bantuan air bersih ini rutin kami salurkan setiap tahunnya di titik-titik di Kecamatan Tangen sejak tahun 2013," ujar Chomar.

Ia menerangkan air yang diberikan kepada warga Tangen itu nantinya akan digunakan warga untuk kehidupan sehari-hari seperti memasak, mencuci, minum dan lain-lain.

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas