Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Dari Operator hingga Penyedia Layanan Digital, Faktor Krusial agar Sukses Bertransformasi

bagaimana seharusnya CSP menghadapi perjalanan transformasi ini menjadi DSP? Pengalaman pelanggan adalah kuncinya

Dari Operator hingga Penyedia Layanan Digital, Faktor Krusial agar Sukses Bertransformasi
HandOut/Istimewa
Ilustrasi. transformasi digitalisal. 

oleh Andrew Tan

Direktur Regional Asia Tenggara di Nexign

TRANSFORMASI digital telah sukses menyorot berbagai pelaku industri, memaksa perusahaan untuk mengaji ulang proses bisnis mereka dari awal.

Banyak pabrik memanfaatkan Internet of Things (IoT) untuk memungkinkan pemeliharaan secara prediktif, para peritel mendapat pandangan holistik atas pelanggannya sehingga bisa memberikan layanan personal yang cepat.

Bank kini menawarkan kemudahan serta kenyamanan bertransaksi baik dari rumah, melalui aplikasi mobile / situs web, maupun di ATM terdekat, semuanya demi meningkatkan kepuasan pelanggan dan tetap selangkah lebih maju dari kompetitor.

Ini adalah bukti nyata transformasi digital; Ia menawarkan potensi untuk mengarungi arus revolusi dan menjadi yang teratas.

Industri telekomunikasi juga mengalaminya.

Dalam laporan "Communications Service Providers (CSPs) digital transformation” perusahaan riset Analysys Mason bahkan menyatakan bahwa para penyedia layanan komunikasi tidak memiliki pilihan untuk mengubah bisnis dan sistem operasi mereka.

Pilihannya: "digitalisasi atau mati".

Operator telekomunikasi di Asia Tenggara mengakui hal ini, seperti tertulis dalam laporan terbaru ICT Enterprise Insights dari Ovum, yang menunjukkan bahwa sektor telekomunikasi adalah yang terdepan dalam digitalisasi, dengan skor indeks kematangan-perkembangan 43,9%, mengalahkan pabrikan dan peritel inovatif, bahkan melampaui sektor perbankan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas