Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

in Memoriam Sarman Panggabean: Selamat Jalan Mamak

BELUM satu jam, Menpora Zainudin Amali, saya, dan sahabat-sahabat: Eddy Lahengko, Arsyad Ahmadin, Sadik Algadri, serta Imam Wibowo berbincang

in Memoriam Sarman Panggabean: Selamat Jalan Mamak
TRIBUN MEDAN
Teman dekat dan para Legenda PSMS hadir di rumah duka Sarman Panggabean sebelum dikebumikan. (Tribun Medan) 

Oleh: M. Nigara

BELUM satu jam, Menpora Zainudin Amali, saya, dan sahabat-sahabat: Eddy Lahengko, Arsyad Ahmadin, Sadik Algadri, serta Imam Wibowo berbincang saat makan malam setelah menengok Tim nasional latihan pertama di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kabar duka datang.

Seorang legenda sepakbola kita 1960-70an, Sarman Mamak Panggabean berpulang.

"Hanya tiga hari setelah saya dilantik, gelombang mantan pemain nasional datang memberi informasi tentang seluk-beluk sepakbola kita," begitu tukas Menpora awal perbincangan sambil menyantap masakan sunda.

Obrolan sampai pada Anjas Asmara dan Sarman.

"Mereka itu selalu berpasangan saat ingin mendorong Jendral TNI, Geoge Toisuta untuk menjadi Ketum PSSI," sambung saya.

Banyak hal lucu, khususnya terkait Mamak. Kami tertawa dengan masing-masing memiliki kenangan indah pada sosok yang pernah menjadi punggawa PSMS Medan, Pardedetex, dan tim nasional.

PIALA DUNIA 1990

Bagi saya dan Eddy, Mamak memang sangat istimewa. Kami lebih dari 40 hari berkutat bersama di Piala Dunia 1990, Italia. Kisah 30 tahun silam itu tiba-tiba menyeruak begitu saja. Ya, sepertinya baru saja kemarin terjadi.

Waktu itu, 1 Juni 1990, saya berangkat ke Roma sendirian. Meski ini bukan kali pertama saya ke Eropa, tapi ini adalah perjalanan saya yang pertama sendiri saja.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas