Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Kenaikan Gaji Pimpinan KPK dan 'Sense of Crisis' Menkumham

Dalam PP tersebut, Ketua KPK beroleh gaji sebesar Rp 123,9 juta per bulan, sementara Wakil Ketua KPK mendapat gaji sebesar Rp 112,5 juta per bulan.

Kenaikan Gaji Pimpinan KPK dan 'Sense of Crisis' Menkumham
TRIBUNNEWS/HERUDIN

Oleh: Karyudi Sutajah Putra

TRIBUNNEWS.COM - The show must go on.

Akankah ini menjadi prinsip Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly terkait usulan kenaikan gaji pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga Rp 300 juta?

KPK mengklaim telah meminta pembahasan usulan kenaikan gaji pimpinan KPK itu dihentikan karena sedang ada wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Namun KPK mengklaim pihak Kemenkumham justru menghendaki agar pembahasan usulan kenaikan gaji itu dilanjutkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (3/4/2020), mengakui pihaknya sudah dua kali ikut membahas Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Tentang Kenaikan Gaji Pimpinan KPK.

Pembahasan dilakukan atas undangan Kemenkumham pada Februari dan Maret 2020.

Dalam pembahasan pada Februari, Kemenkumham menjelaskan RPP tersebut telah masuk Program Legislasi (Proleg) sehingga akan dilanjutkan pembahasannya.

Pada awal Maret 2020, kata Ali, KPK kembali diundang rapat dengan Kemenkumham untuk membahas kembali RPP yang diusulkan pimpinan KPK Jilid IV atau era Ketua KPK Agus Rahardjo pada 15 Juli 2019 itu.

Saat itu, klaim Ali, Kemenkumham kembali menegaskan pembahasan RPP tidak dapat dihentikan dan akan terus dilanjutkan mengingat sudah masuk Proleg.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas