Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Essensi Bertambahnya Waktu

Jatah waktu usia apabila telah saatnya habis maka kematian itulah sebagai penutup akhir kehidupan di dunia.

Essensi Bertambahnya Waktu
moneysmart.id
ilustrasi sedekah 

Penulis: Deni Nuryadin
Relawan Baznas

LOGIKA sederhana dalam menunjukkan bahwa suatu angka bertambah adalah terdapat selisih lebih dari nilai pokok sebelumnya, misal angka 2 bisa saja terbentuk dari 1 + 1 atau 1,5 + 0,5 dan lain-lain.

Bagaimana jika hasil penjumlahan angka itu telah ditentukan atau ditetapkan sebagai batasan pertambahan untuk menghentikan prosesnya, misal batasnya adalah 50 atau 60 atau 80 maka dengan demikian secara otomatis pada saat penjumlahan angka tersebut telah mencapai angka yang telah ditentukan maka proses penjumlahan tersebut akan terhenti.

Batasan pertambahan tadi di atas bisa dimaknai sebagai jatah atau secara otomatis akan terhenti apabila proses pertambahan tersebut telah mencapai angka batas maksimum yang telah ditentukan.

Bagaimana jika logika sederhana di atas kita gunakan sebagai logika menghitung waktu yang dikorelasikan dengan jatah usia atau umur seseorang dimana telah ditetapkan dan hanya diketahui oleh sang pemilik waktu yakni Sang Khalik Allah SWT.

Misal jatah waktu fullan bin fullan adalah bisa 65 tahun, bisa 45 tahun atau bahkan bisa 100 tahun.

Jatah waktu usia apabila telah saatnya habis maka kematian itulah sebagai penutup akhir kehidupan di dunia.

Bagaimana semestinya yang harus dilakukan misal oleh fullan bin fulan dalam mengisi usia atau umurnya, sedangkan ia tidak mengetahui kapan jatah umurnya telah habis atau kematian datang menghampirinya?

Sang pemilik waktu mempunyai kekuasaan untuk menentukan kapan jatah waktunya fullan bin fullan akan tiba dan tidak ada satu manusia pun di dunia ini yang tahu.

Sang pemilik waktu pun menyampaikan bahwa tidak ada yang mampu dan bisa menambah atau mengurangi apabila jatah waktu itu telah tiba saatnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas