Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Sebuah Pelajaran Berharga untuk Dunia Smartphone, Brand Berkelas Bersaing Lewat Kreativitas

Dunia smartphone kembali dihebohkan dengan kasus pertikaian online antara Xiaomi dan Infinix yang disinyalir berawal dari kekeliruan konten komparasi.

Sebuah Pelajaran Berharga untuk Dunia Smartphone, Brand Berkelas Bersaing Lewat Kreativitas
Istimewa
Infinix HOT 10S 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri smartphone memang terkenal sarat akan persaingan sengit serta sikut menyikut antarbrand.

Terlebih pada saat momen kampanye peluncuran produk baru berlangsung-konten komparasi dari akun pengulas teknologi atau gawai bertebaran di bagian eksplor atau saran media sosial.

Baru-baru ini, dunia smartphone kembali dihebohkan dengan kasus pertikaian online antara Xiaomi dan Infinix yang disinyalir berawal dari kekeliruan konten komparasi pada akun IG resmi Infinix.

Pada akunnya (@infinixid), Infinix memposting perbandingan antara smartphone terbarunya yakni Hot 10S dengan smartphone yang diberi julukan “Katanya Jawara”.

Masalah Semakin Besar Dengan Hadirnya Akun Tenar

Polemik ini semakin mencuat begitu akun resmi POCO dan Country Director Xiaomi, Alvin Tse turut meninggalkan komentar pada postingan komparasi Infinix.

Alvin menyatakan penyesalannya di kolom komentar dan berkata bahwa jika benar yang dimaksud Infinix adalah Redmi 9T, menurutnya informasi pada konten komparasi tersebut tidak adil dan tergolong menyesatkan.

Alvin bahkan menyampaikan keinginannya untuk meneruskan hal ini ke Kementerian untuk diusut lebih lanjut.

Sebuah akun dengan username @ffarliani memposting konten from this/to this terkait komparasi Infinix VS smartphone dengan jargon ‘Jawara’ dan momen saat Alvin Tse memberikan komentarnya.

Hal ini membuat semakin banyak warganet yang belum mengetahui isu antara Infinix dan Xiaomi berbondong-bondong menyambangi akun IG Infinix.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas