Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Haul Syarifah Fatma Ibunda Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf Berjalan Lancar dan Sesuai Prokes

Meski ditengah pandemi, acara haul yang digelar di Masjid Nurul Musthofa center, Cilodong Depok ini, dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai wilayah

Haul Syarifah Fatma Ibunda Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf Berjalan Lancar dan Sesuai Prokes
Dok. Panpel Pelaksanan haul ke-1 Ibunda Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf
Suasana Haul Syarifah Fatma Ibunda Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf Berjalan Lancar dan Sesuai Prokes 

PELAKSANAAN HAUL ke-1 Ibunda Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf pimpinan Malis Nurul Musthofa, yaitu almarhumah Syarifah Fatma Binti Hasan Bin Mukhsin Bin Imam Qutbul Makkin Al Habib Abdulloh Bin Mukhsin Al Athos, yang digelar pada Sabtu lalu berjalan lancar dengan situasi kondusif.

Meski ditengah pandemi, acara haul yang digelar di Masjid Nurul Musthofa center, Cilodong Depok ini, dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai wilayah Jabodetabek.

Seluruh jamaah yang hadir mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan panitia, para jamaah baik pria dan wanita menempati tempatnya masing-masing yang telah disediakan.

Putra pertama almarhumah Syarifah Fatma yang juga Pembina majlis Nurul Musthofa Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf, mengaku bersyukur atas kelancaran acara haul ibundanya yang pertama ini.

Ia bersyukur acara berjalan cukup kondusif, meski dihadiri ribuan jamaah namun acara tetap bisa menerapkan protokol kesehatan yang baik.

"Alhamdulilah acara haul umi yang pertama bisa berjalan dengan lancar, hadirnya ribuan jamaah adalah tanda bukti bahwa beliau cukup dicintai banyak orang, apalagi banyak ulama besar yang hadir yang menambah keberkahan acara ini, saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya acara ini," ungkap Habib Hasan.

Pada acara haul tersebut bukan hanya pembacaan manaqib almarhumah Syarifah Fatma, namun Habib Hasan juga mengajak para jamaah bershalawat dan berzikir bersama untuk bangsa Indonesia yang hingga kini masih dalam kondisi pandemi, sekaligus zikir untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam ceramahnya, Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf menyampaikan kepada jamaahnya untuk selalu mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, dengan menjalankan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW, seperti yang diajarkan oleh para ulama terdahulu meski disituasi pandemi seperti saat ini.

"Kondisi pandemi ini harus kita hadapi dengan selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu ALLAH SWT, dan jangan sekali-kali meninggalkan ajaran Nabi Muhammmad SAW, seperti Al-Quran dan Sunah Nabi agar kita bisa melewati masa sulit ini dengan selamat." begitu katanya saat menyampaikan tausiyah.

Iapun berharap dengan hadirnya kegiatan ini para jamaah dapat memaknai dengan positif, dan juga menambah keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

"Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan ini menambah keimanan dan menjadikan kita sebagai umat yang lebih taat lagi kepada-Nya,” tuturnya.

Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas